Kamis, 07 Desember 2017

surah attaghabun ayat 11 - 18


Tidak ada sesuatu musibahpun yang menimpa seseorang kecuali denganizin Allah; Dan barangsiapa yang beriman kepada Allah, niscaya Dia akan memberi petunjukkepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu. (QS. 64:11)


Dan taatlah kepada Allah dan taatlah kepada Rasul, jika kamu berpalingmaka sesungguhnya kewajiban Rasul Kami hanyalah menyampaikan (amanat Allah) dengan terang.(QS. 64:12)


(Dialah) Allah, tidak ada Ilah selain Dia. Dan hendaklah orang-orangyang mu'min bertawakkal kepada Allah saja. (QS. 64:13)


Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya di antara isteri-isterimudan anak-anakmu ada yang menjadi musuh bagimu, maka berhati-hatilah kamu terhadap mereka; dan jika kamumemaafkan dan tidak memarahi serta mengampuni (mereka) maka sesungguhnya Allah MahaPengampun lagi Maha Penyayang. (QS. 64:14)


Sesungguhnya hartamu dan anak-anakmu hanyalah cobaan (bagimu); dan disisi Allah-lah pahala yang besar. (QS. 64:15)


Maka bertaqwalah kamu kepada Allah menurut kesanggupanmu dan dengarlahserta taatlah; dan nafkahkanlah nafkah yang baik untuk dirimu. Dan barangsiapa yang dipeliharadari kekikiran dirinya, maka mereka itulah orang-orang yang beruntung. (QS. 64:16)


Jika kamu meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya Allahmelipat gandakan (pembalasannya) kepadamu dan mengampuni kamu. Dan Allah Maha PembalasJasa lagi Maha Penyantun. (QS. 64:17)


Yang Mengetahui yang ghaib dan yang nyata. Yang Maha Perkasa lagi MahaBijaksana. (QS. 64:18)