Jumat, 01 Desember 2017

surah attaubah ayat 11 - 20


Jika mereka bertaubat, mendirikan sholat dan menunaikan zakat, maka(mereka itu) adalah saudara-saudaramu seagama. Dan Kami menjelaskan ayat-ayat itu bagikaum yang mengetahui. (QS. 9:11)


Jika mereka merusak sumpah (janji)nya sesudah mereka berjanji, danmereka mencerca agamamu, maka perangilah pemimpin-pemimpin orang-orang kafir itu, karenasesungguhnya mereka itu adalah orang-orang yang tidak dapat dipegang janjinya, agar supayamereka berhenti. (QS. 9:12)


Mengapa kamu tidak memerangi orang-orang yang merusak sumpah(janjinya), padahal mereka telah keras untuk mengusir Rasul dan mereka yang pertama kalimamulai memerangi kamu? Mengapa kamu takut kepada mereka, padahal Allah-lah yang berhakuntuk kamu takuti, jika kamu benar-benar orang-orang beriman. (QS. 9:13)


Perangilah mereka, niscaya Allah akan menyiksa mereka dengan(perantaraan) tangan-tanganmu dan Allah akan menghinakan mereka dan menolong kamu terhadapmereka, serta melegakan hati orang-orang yang beriman, (QS. 9:14)


dan menghilangkan panas hati orang-orang mu'min. Dan Allah menerimataubat orang-orang yang dikehendaki-Nya. Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana. (QS.9:15)


Apakah kamu akan mengira bahwa kamu akan dibiarkan (begitu saja),sedang Allah belum mengetahui (dalam kenyatan) orang-orang yang berjihad di antara kamudan tidak mengambil menjadi teman yang setia selain Allah, Rasul-Nya dan orang-orang yangberiman. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. (QS. 9:16)


Tidaklah pantas orang-orang musyrik itu memakmurkan masjid-masjidAllah, sedang mereka mengakui bahwa mereka sendiri kafir. Itulah orang-orang yang sia-siapekerjaannya, dan mereka itu kekal di dalam neraka. (QS. 9:17)


Hanyalah yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yangberiman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan sholat, menunaikan zakatdan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yangdiharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk. (QS. 9:18)


Apakah (orang-orang) yang memberi minuman kepada orang-orang yangmengerjakan haji dan mengurus Masjidil haram, kamu samakan dengan orang-orang yang berimankepada Allah dan hari kemudian serta berjihad di jalan Allah? Mereka tidak sama di sisiAllah; dan Allah tidak memberikan petunjuk kepada kaum yang zalim. (QS. 9:19)


Orang-orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad di jalan Allahdengan harta benda dan diri mereka, adalah lebih tinggi derajatnya di sisi Allah; danitulah orang-orang yang mendapatkan kemenangan. (QS. 9:20)