Jumat, 08 Desember 2017

surah al-jinn ayat 21 - 28


Katakanlah: "Sesungguhnya aku tidak kuasa mendatangkan sesuatukemudharatanpun kepadamu dan tidak (pula) sesuatu kemanfa'atan". (QS. 72:21)


Katakanlah: "Sesungguhnya aku sekali-kali tiada seorangpun yangdapat melindungiku dari (azab) Allah dan sekali-kali tiada akan memperoleh tempatberlindung selain dari-Nya". (QS. 72:22)


Akan tetapi (aku hanya) menyampaikan (peringatan) dari Allah danrisalah-Nya. Dan barangsiapa yang mendurhakai Allah dan Rasulnya maka sesungguhnyabaginyalah neraka Jahannam, mereka kekal didalamnya selama-lamanya. (QS. 72:23)


Sehingga apabila mereka melihat azab yang diancamkan kepada mereka,maka mereka akan mengetahui siapakah yang lebih lemah penolongnya dan lebih sedikitbilangannya. (QS. 72:24)


Katakanlah: "Aku tidak mengetahui, apakah azab yang diancamkankepadamu itu dekat ataukah Rabbku menjadikan bagi (kedatangan) azab itu, masa yangpanjang?" (QS. 72:25)


(Dia adalah Rabb) Yang Mengetahui yang ghaib, maka Dia tidakmemperlihatkan kepada seorangpun tentang yang ghaib itu. (QS. 72:26)


Kecuali kepada rasul yang diridhai-Nya, maka sesungguhnya Diamengadakan penjaga-penjaga (malaikat) di muka dan di belakangnya. (QS. 72:27)


Supaya Dia mengetahui, bahwa sesungguhnya rasul-rasul itu telahmenyampaikan risalah-risalah Rabbnya, sedang (sebenarnya) ilmu-Nya meliputi apa yang adapada mereka, dan Dia menghitung segala sesuatu satu-persatu. (QS. 72:28)