Rabu, 06 Desember 2017

surah al-ahqaf ayat 21 - 30


Dan ingatlah (Huud) saudara kaum 'Aad yaitu ketika dia memberiperingatan kepada kaumnya di Al-Ahqaaf dan sesungguhnya telah terdahulu beberapa orangpemberi peringatan sebelumnya dan sesudahnya (dengan mengatakan): "Janganlah kamumenyembah selain Allah, sesungguhnya aku khawatir kamu akan ditimpa azab hari yangbesar". (QS. 46:21)


Mereka menjawab: "apakah kamu datang kepada kami untukmemalingkan kami dari (menyembah) ilah-ilah kami? Maka datangkanlah kepada kami azab yangtelah kamu ancamkan kepada kami jika kamu termasuk orang-orang yang benar". (QS.46:22)


Ia berkata: "Sesungguhnya pengetahuan (tentang itu) hanya padasisi Allah dan aku hanya) menyampaikan kepadamu apa yang aku diutus dengan membawanyatetapi aku lihat kamu adalah kau yang bodoh". (QS. 46:23)


Maka tatkala mereka melihat azab itu berupa awan yang menuju kelembah-lembah mereka, berkatalah mereka: "Inilah awan yang akan menurunkan hujankepada kami".(Bukan)! bahkan itulah azab yang kamu minta supaya datang dengan segera(yaitu) angin yang mengandung azab yang pedih, (QS. 46:24)


yang menghancurkan segala sesuatu dengan perintah Rabbnya, makajadilah mereka tidak ada yang kelihatan lagi kecuali (bekas-bekas) tempat tinggal mereka.Demikianlah Kami memberi balasan kepada kaum yang berdosa. (QS. 46:25)


Dan sesungguhnya Kami telah meneguhkan kedudukan mereka dalam hal-halyang Kami belum pernah meneguhkan kedudukanmu dalam hal itu dan Kami telah memberikankepada mereka pendengaran, penglihatan dan hati; tetapi pendengaran, penglihatan dan hatimereka tidak berguna sedikit juapun bagi mereka, karena mereka selalu mengngkari ayat-ayatAllah dan mereka telah diliputi oleh siksa yang dahulu selalu merekamemperolok-olokkannya. (QS. 46:26)


Dan sesungguhnya Kami telah membinasakan negeri-negeri di sekitarmu dan Kami telah mendatangkantanda-tanda kebesaran Kami berulang-ulang supaya mereka kembali (bertaubat). (QS. 46:27)


Maka mengapa yang mereka sembah selain Allah sebagai Ilah untukmendekatkan diri (kepada Allah) tidak dapat menolong mereka. Bahkan ilah-ilah itu telahlenyap dari mereka? Itulah akibat kebohongan mereka dan apa yang dahulu mereka ada-adakan.(QS. 46:28)


Dan (ingatlah) ketika Kami hadapkan serombongan jin kepadamu yangmendengarkan Al-Qur'an, maka tatkala mereka menghadiri pembacaan (nya) lalu merekaberkata: "Diamlah kamu (untuk mendengarkannya)". Ketika pembacaan telah selesaimereka kembali kepada kaumnya (untuk) memberi peringatan. (QS. 46:29)


Mereka berkata: "Hai kaum kami, sesungguhnya kami telahmendengarkan kitab (Al-Qur'an) yang telah diturunkan sesudah Musa yang membenarkankitab-kitab yang sebelumnya lagi memimpin kepada kebenaran dan kepada jalan yang lurus.(QS. 46:30)