Rabu, 06 Desember 2017

surah muhammad ayat 21 - 30


Ta'at dan mengucapkan perkataan yang baik (adalah lebih baik bagimereka). Apabila telah tetap perintah perang (mereka tidak menyukainya). Tetapi jikalaumereka benar (imannya) tehadap Allah, niscaya yang demikian itu lebih baik bagi mereka.(QS. 47:21)


Maka apakah kiranya jika kamu berkuasa kamu akan membuat kerusakandimuka bumi dan memutuskan hubungan kekeluargaan? (QS. 47:22)


Mereka itulah orang-orang yang dila'nati Allah dan ditulikan-Nyatelinga mereka dan dibutakan-Nya penglihatan mereka. (QS. 47:23)


Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al-Qur'an ataukah hati merekaterkunci? (QS. 47:24)


Sesungguhnya orang-orang yang kembali ke belakang (kepada kekafiran)sesudah petunjuk itu jelas bagi mereka, syaitan telah menjadikan mereka mudah (berbuatdosa) dan memanjangkan angan-angan mereka. (QS. 47:25)


Yang demikian itu karena sesungguhnya mereka (orang-orang munafik) ituberkata kepada orang-orang yang benci kepada apa yang diturunkan Allah (orang-orangYahudi): "Kami akan mematuhi kamu dalam beberapa urusan",sedang Allah mengetahuirahasia mereka. (QS. 47:26)


Bagaimanakah (keadaan mereka) apabila malaikat (maut) mencabut nyawamereka seraya memukul muka mereka dan punggung mereka (QS. 47:27)


Yang demikian itu karena sesungguhnya mereka mengikuti apa yangmenimbulkan kemurkaan Allah dan (karena) mereka membenci (apa yang menimbulkan)keridhaan-Nya; sebab itu Allah menghapus (pahala) amal-amal mereka. (QS. 47:28)


Atau apakah orang-orang yang ada penyakit dalam hatinya mengira bahwaAllah tidak akan menampakkan kedengkian mereka? (QS. 47:29)


Dan kalau Kami menghendaki, niscaya Kami tunjukkan mereka kepadamusehingga kamu benar-benar dapat mengenal mereka dengan tanda-tandanya. Dan kamubenar-benar akan mengenal mereka dari kiasan-kiasan perkataan mereka dan Allah mengetahuiperbuatan-perbuatan kamu (QS. 47:30)