Rabu, 06 Desember 2017

surah muhammad ayat 31 - 38


Dan sesungguhnya Kami benar-benar akan menguji kamu agar Kamimengetahui orang-orang yang berjihad dan bersabar diantara kamu; dan agar Kami menyatakan(baik buruknya) hal ihwalmu. (QS. 47:31)


Sesungguhnya orang-orang kafir dan menghalangi (manusia) dari jalanAllah serta memusuhi rasul setelah petunjuk itu jelas bagi mereka, mereka tidak dapatmemberi mudharat kepada Allah sedikitpun. Dan Allah akan menghapuskan (pahala) amal-amalmereka. (QS. 47:32)


Hai orang-orang yang beriman, ta'atlah kepada Allah dan ta'atlahkepada rasul dan janganlah kamu merusakkan (pahala) amal-amalmu" (QS. 47:33)


Sesungguhnya orang-orang yang kafir dan menghalangi (manusia) darijalan Allah kemudian mereka mati dalam keadaan kafir, maka sekali-kali Allah tidak akanmemberi ampun kepada mereka. (QS. 47:34)


Janganlah kamu lemah dan minta damai padahal kamulah yang di atas danAllah-(pun) beserta kamu dan Dia sekali-kali tidak akan mengurangi (pahala) amal-amalmu.(QS. 47:35)


Sesungguhnya kehidupan dunia hanya permainan dan senda gurau. Dan jikakamu beriman serta bertaqwa, Allah akan memberikan pahala kepadamu dan Dia tidak akanmeminta harta-hartamu. (QS. 47:36)


Jika Dia meminta harta kepadamu lalu mendesak kamu (supaya memberikansemuanya) niscaya kamu akan kikir dan Dia akan menampakkan kedengkianmu. (QS. 47:37)


Ingatlah, kamu ini orang-orang yang diajak untuk menafkahkan (hartamu)pada jalan Allah. Maka diantara kamu ada orang yang kikir, dan siapa yang kikirsesungguhnya dia hanyalah kikir terhadap dirinya sendiri. Dan Allah-lah yang Maha Kayasedangkan kamulah orang-orang yang membutuhkan(Nya); dan jika kamu berpaling niscaya Diaakan menganti (kamu) dengan kaum yang lain, dan mereka tidak akan seperti kamu (ini). (QS.47:38)