Rabu, 06 Desember 2017

surah muhammad ayat 11 - 20


Yang demikian itu karena sesungguhnya Allah adalah pelindungorang-orang yang beriman dan karena sesungguhnya orang-orang kafir itu tiada mempunyaipelindung" (QS. 47:11)


Sesungguhnya Allah memasukkan orang-orang yang beriman dan mengerjakanamal saleh ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai. Dan orang-orang yangkafir itu bersenang-senang (di dunia) dan mereka makan seperti makannya binatang-binatang.Dan neraka adalah tempat tinggal mereka. (QS. 47:12)


Dan betapa banyaknya negeri-negeri yang (penduduknya) lebih kuat dari(penduduk) negerimu (Muhammad) yang telah mengusirmu itu. Kami telah membinasakan mereka;maka tidak ada seorang penolongpun bagi mereka. (QS. 47:13)


Maka apakah orang-orang yang berpegang pada keterangan yang datangdari Rabbnya sama dengan orang yang (syaitan) menjadikan mereka memandang baikperbuatannya yang buruk itu dan mengikuti hawa nafsunya? (QS. 47:14)


(Apakah) perumpamaan (penghuni) surga yang dijanjikan kepadaorang-orang yang bertaqwa yang di dalamnya ada sungai-sungai dari air yang tiada berubahrasa dan baunya, sungai-sungai dari susu yang tiada berubah rasanya, sungai-sungai darikhamar (arak) yang lezat rasanya bagi peminumnya dan sungai-sungai dari madu yangdisaring; dan mereka di dalamnya memperoleh segala macam buah-buahan dan ampunan dari Rabbmereka, sama dengan orang yang kekal dalam neraka, dan diberi minuman dengan air yangmendidih sehingga memotong-motong ususnya? (QS. 47:15)


Dan di antara mereka ada orang yang mendengarkan perkataanmu sehinggaapabila mereka keluar dari sisimu mereka berkata kepada orang yang telah diberi ilmupengetahuan (sahabat-sahabat Nabi): "Apakah yang dikatakannya tadi?" Merekaitulah yang dikunci mati hati mereka oleh Allah dan mengikuti hawa nafsu mereka. (QS.47:16)


Dan orang-orang yang mendapat petunjuk Allah menambah petunjuk kepadamereka dan memberikan kepada mereka (balasan) ketaqwaannya. (QS. 47:17)


Maka tidaklah yang mereka tunggu-tunggu melainkan hari kiamat (yaitu)kedatangannya kepada mereka dengan tiba-tiba, karena sesungguhnya telah datangtanda-tandanya. Maka apakah faedahnya bagi mereka kesadaran mereka itu apabila hari kiamatsudah datang? (QS. 47:18)


Maka ketahuilah, bahwa tidak ada Ilah (Yang Haq) melainkan Allah danmohonlah ampunan bagi dosamu dan bagi (dosa) orang-orang Mu'min, laki-laki dan perempuan.Dan Allah mengetahui tempat kamu berusaha dan tempat tinggalmu. (QS. 47:19)


Dan orang-orang yang beriman berkata: "Mengapa tiada diturunkansuatu surat ?" Makaapabila diturunkan suatu surat yang jelas maksudnya dan disebutkan di dalamnya (perintah)perang, kamu lihat orang-orang yang ada penyakit di dalam hatinya memandang kepadamuseperti pandangan orang yang pingsan karena takut mati, dan kecelakaanlah bagi mereka.(QS. 47:20)