Minggu, 03 Desember 2017

surah maryam ayat 11 - 20


Maka ia keluar dari mihrab menuju kaumnya, lalu memberi isyarat kepadamereka, hendaklah kamu bertasbih di waktu pagi dan petang. (QS. 19:11)


Hai Yahya, ambillah Al-Kitab (Taurat) itu dengan sungguh-sungguh. Dan Kami berikan kepadanya hikmah selagi ia masih kanak-kanak. (QS.19:12)


dan rasa belas kasihan yang mendalam dari sisi Kami dan kesucian (daridosa). Dan ia adalah seorang yang bertaqwa, (QS. 19:13)


dan banyak berbakti kepada kedua orang tuanya, dan bukanlah ia seorangyang sombong lagi durhaka. (QS. 19:14)


Kesejahteraan atas dirinya pada hari ia dilahirkan, dan pada hari iameninggal dan pada hari ia dibangkitkan hidup kembali. (QS. 19:15)


Dan ceritakanlah (kisah) Maryam di dalam Al-Qur'an, yaitu ketika iamenjauhkan diri dari keluarganya ke suatu tempat di sebelah timur, (QS. 19:16)


maka ia mengadakan tabir (yang malindunginya) dari mereka, lalu Kamimengutus roh Kami kepadanya,maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna". (QS. 19:17)


Maryam berkata: "Sesungguhnya aku berlindung daripadamu kepadaYang Maha Pemurah, jika kamu seorang yang bertaqwa". (QS. 19:18)


Ia (Jibril) berkata: "Sesungguhnya aku ini hanyalah seorangutusan Rabbmu, untuk memberimu seorang anak laki-laki yang suci". (QS. 19:19)


Maryam berkata: "Bagaimana akan ada bagiku seorang anaklaki-laki, sedang tidak pernah seorang manusiapun menyentuhku dan aku bukan (pula) seorangpenzina!". (QS. 19:20)