Minggu, 03 Desember 2017

surah al-kahfi ayat 101 - 110


Yaitu orang-orang yang matanya dalam keadaan tertutup darimemperhatikan tanda-tanda kebesaran-Ku, dan adalah mereka tidak sanggup mendengar. (QS.18:101)


Maka apakah orang-orang kafir menyangka bahwa mereka (dapat) mengambilhamba-hambaku menjadi penolong selain Aku? Sesungguhnya Kami akan menyediakan nerakajahannam tempat tinggal orang-orang kafir. (QS. 18:102)


Katakanlah: "Apakah akan Kami beritahukan kepadamu tentangorang-orang yang paling merugi perbuatannya" (QS. 18:103)


Yaitu orang-orang yang telah sia-sia perbuatannya dalam kehidupandunia ini, sedang mereka menyangka bahwa mereka berbuat sebaik-baiknya. (QS. 18:104)


Mereka itu orang-orang yang kufur terhadap ayat-ayat Rabb mereka dan(kufur terhadap) perjumpaan dengan Dia,maka hapuslah amalan-amalan mereka, dan Kami tidak mengadakan suatu penilaian bagi(amalan) mereka pada hari kiamat. (QS. 18:105)


Demikian balasan mereka itu neraka jahannam, disebabkan kekafiranmereka dan disebabkan mereka menjadikan ayat-ayat-Ku dan rasul-rasul-Ku sebagai olok-olok.(QS. 18:106)


Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh, bagi merekaadalah surga Firdaus menjadi tempat tinggal. (QS. 18:107)


Mereka kekal di dalamnya, mereka tidak ingin berpindah daripadanya.(QS. 18:108)


Katakanlah: "Kalau sekiranya lautan menjadi tinta untuk (menulis)kalimat-kalimat Rabbku, sungguh habislah lautan itu sebelum habis (ditulis)kalimat-kalimat Rabbku, meskipun Kami datangkan tambahan sebanyak itu (pula). (QS. 18:109)


Katakanlah: "Sesungguhnya aku ini hanya seorang manusia sepertikamu, yang diwahyukan kepadaku: "Bahwa sesungguhnya Ilah kamu itu adalah Ilah YangEsa". Barangsiapa mengharap perjumpaan dengan Rabbnya maka hendaklah ia mengerjakanamal yang saleh dan janganlah ia mempersekutukan seorangpun dalam beribadat kepadaRabb-nya". (QS. 18:110)