Senin, 04 Desember 2017

surah luqman ayat 21 - 30


Dan apabila dikatakan kepada mereka: "Ikutilah apa yangditurunkan Allah". Mereka menjawab: "(Tidak), tapi kami (hanya) mengikuti apayang kami dapati bapak-bapak kami mengerjakannya". Dan apakah mereka (akan mengikutibapak-bapak mereka) walaupun syaitan itu menyeru mereka ke dalam siksa api yangmenyala-nyala (neraka)? (QS. 31:21)


Dan barangsiapa yang menyerahkan dirinya kepada Allah, sedang diaorang yang berbuat kebaikan, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yangkokoh. Dan hanya kepada Allah-lah kesudahan segala urusan. (QS. 31:22)


Dan barangsiapa kafir maka kekafirannya itu janganlah menyedihkanmu.Hanya kepada Kami-lah mereka kembali, lalu Kami beritakan kepada mereka apa yang telahmereka kerjakan. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala isi hati. (QS. 31:23)


Kami biarkan mereka bersenang-senang sebentar, kemudian Kami paksamereka (masuk) ke dalam siksa yang keras. (QS. 31:24)


Dan sesungguhnya jika kamu tanyakan kepada mereka: "Siapakah yangmenciptakan langit dan bumi?" Tentu mereka akan menjawab: "Allah".Katakanlah: "Segala puji bagi Allah"; tetapi kebanyakan mereka tidak mengetahui.(QS. 31:25)


Kepunyaan Allah-lah apa yang di langit dan yang di bumi. SesungguhnyaAllah Dia-lah Yang Maha Kaya lagi Maha Terpuji. (QS. 31:26)


Dan seandainya pohon-pohon di bumi menjadi pena dan laut (menjaditinta), ditambahkan kepadanya tujuh laut (lagi) sesudah (kering)nya, niscaya tidak akanhabis-habisnya (dituliskan) kalimat Allah.Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (QS. 31:27)


Tidaklah Allah menciptakan dan membangkitkan kamu (dari dalam kubur)itu melainkan hanyalah seperti (menciptakan dan membangkitkan) satu jiwa saja. Sesungguhnya Allah Maha Mendengarlagi Maha Melihat. (QS. 31:28)


Tidakkah kamu memperhatikan, bahwa sesungguhnya Allah memasukkan malamke dalam siang dan memasukkan siang ke dalam malam dan Dia tundukkan matahari dan bulanmasing-masing berjalan sampai kepada waktu yang telah ditentukan, dan sesungguhnyaAllahMaha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. (QS. 31:29)


Demikianlah, karena sesungguhnya Allah, Dia-lah yang hak dan sesungguhnya apa saja yangmereka seru selain dari Allah itulah yang batil; dan sesungguhnya Allah Dialah Yang MahaTinggi lagi Maha Besar. (QS. 31:30)