Sabtu, 02 Desember 2017

surah ibrahim ayat 11 - 20


Rasul-rasul mereka berkata kepada mereka: "Kami tidak lainhanyalah manusia seperti kamu, akan tetapi Allah memberikan karunia kepada siapa yang Diakehendaki diantara hamba-hamba-Nya. Dan tidak patut bagi kami mendatangkan suatu buktikepada kamu melainkan dengan izin Allah. Dan hanya kepada Allah sajalah hendaknyaorang-orang yang mu'min bertawakkal. (QS. 14:11)


Mengapa kami tidak bertawakkal kepada Allah padahal Dia telahmenunjukkan jalan kepada kami, dan kami sungguh-sungguh akan bersabar terhadapgangguan-gangguan yang kamu lakukan kepada kami. Dan hanya kepada Allah saja orang-orangyang bertawakkal itu berserah diri" (QS. 14:12)


Orang-orang kafir berkata kepada rasul-rasul mereka: "Kamisungguh-sungguh akan mengusir kamu dari negeri kami atau kamu kembali kepada agamakami". Maka Rabb mewahyukan kepada mereka: "Kami pasti akan membinasakanorang-orang yang zalim itu, (QS. 14:13)


dan Kami pasti akan menempatkan kamu dinegeri-negeri itu sesudahmereka. Yang demikian itu (adalah untuk) orang-orang yang takut (akan menghadap)kehadirat-Ku dan yang takut kepada ancaman-Ku ". (QS. 14:14)


Dan mereka memohon kemenangan (atas musuh-musuh mereka) dan binasalahsemua orang-orang yang berlaku sewenang-wenang lagi keras kepala, (QS. 14:15)


di hadapannya ada jahannam dan dia akan diberi minuman dengan airnanah, (QS. 14:16)


diminumnya air nanah itu dan hampir dia tidak bisa menelannya dandatanglah (bahaya) maut kepadanya dari segenap penjuru, tetapi dia tidak juga mati; dandihadapannya masih ada azab yang berat. (QS. 14:17)


Orang-orang yang kafir kepada Rabbnya, amalan-amalan mereka adalahseperti abu yang ditiup angin dengan keras pada suatu hari yang berangin kencang. Merekatidak dapat mengambil manfa'at sedikitpun dari apa yang telah mereka usahakan (di dunia).Yang demikian itu adalah kesesatan yang jauh. (QS. 14:18)


Tidakkah kamu perhatikan, bahwa sesungguhnya Allah telah menciptakanlangit dan bumi dengan hak ?Jika Dia mengendaki, niscaya Dia membinasakan kamu dan mengganti(mu) dengan makhluk yangbaru, (QS. 14:19)


dan yang demikian itu sekali-kali tidak sukar bagi Allah. (QS. 14:20)