Rabu, 06 Desember 2017

surah al-mu`min ayat 81 - 85


Dan Dia memperlihatkan kepadamu tanda-tanda (kekuasaan-Nya); makatanda-tanda (kekuasaan) Allah manakah yang kamu ingkari? (QS. 40:81)


Maka apakah mereka tiada mengadakan perjalanan di muka bumi lalumemperhatikan betapa kesudahan orang-orang yang sebelum mereka. Adalah orang-orang sebelummereka itu lebih hebat kekuatannya dan (lebih banyak) bekas-bekas mereka di muka bumi, maka apa yang mereka usahakan itutidak dapat menolong mereka. (QS. 40:82)


Maka tatkala datang kepada mereka rasul-sasul (yang dulu diutuskepada) mereka dengan membawa keterangan-keterangan, mereka merasa senang denganpengetahuan yang ada pada mereka dan mereka dikepung oleh azab Allah yang selalu mereka perolok-olokkan itu. (QS. 40:83)


Maka tatkala mereka melihat azab Kami, mereka berkata: "Kamiberiman hanya kepada Allah saja dan kami kafir kepada sembahan-sembahan yang telah kamipersekutukan dengan Allah". (QS. 40:84)


Maka iman mereka tiada berguna bagi mereka tatkala mereka telahmelihat siksa Kami. Itulah sunnah Allah yang telah berlaku terhadap hamba-hamba-Nya. Dandi waktu itu binasalah orang-orang kafir.) (QS. 40:85)