Rabu, 06 Desember 2017

surah fushshilat ayat 11 - 20


Kemudian Dia menuju langit dan langit itu masih merupakan asap, laluDia berkata kepadanya dan kepada bumi: "Datanglah kamu keduanya menurut perintah-Kudengan suka hati atau terpaksa". Keduanya menjawab: "Kami datang dengan sukahati" (QS. 41:11)


Maka Dia menjadikannya tujuh langit dalam dua masa dan Dia mewahyukanpada tiap-tiap langit urusannya. Dan Kami hiasi langit yang dekat dengan bintang-bintangyang cemerlang dan Kami memeliharanya dengan sebaik-baiknya. Demikianlah ketentuan YangMaha Perkasa lagi Maha Mengetahui. (QS. 41:12)


Jika mereka berpaling maka katakanlah: "Aku telah memperingatkankamu dengan petir, seperti petir yang menimpa kaum 'Aad dan kaum Tsamud". (QS. 41:13)


Ketika rasul-rasul datang kepada mereka dari depan dan dari belakangmereka (dengan menyerukan):"Janganlah kamu menyembah selain Allah". Mereka menjawab: "Kalau Rabb kamimenghendaki tentu Dia akan menurunkan malaikat-malaikat-Nya, maka sesungguhnya kami kafirkepada wahyu yang kamu diutus membawanya". (QS. 41:14)


Adapun kaum 'Aad maka mereka menyombongkan diri di muka bumi tanpaalasan yang benar dan berkata: "Siapakah yang lebih besar kekuatannya darikami?" Dan apakah mereka itu tidak memperhatikan bahwa Allah yang menciptakan merekaadalah lebih besar kekuatan-Nya dari mereka? Dan adalah mereka mengingkari tanda-tanda(kekuatan) Kami. (QS. 41:15)


Maka Kami meniupkan angin yang amat gemuruh kepada mereka dalambeberapa hari yang sial, karena Kami hendak merasakan kepada mereka itu siksaan yangmenghinakan dalam kehidupan dunia. Dan sesungguhnya siksaan akhirat lebih menghinakansedang mereka tidak diberi pertolongan. (QS. 41:16)


Dan adapun kaum Tsamud maka mereka telah Kami beri petunjuk tetapimereka lebih menyukai buta (kesesatan) dari petunjuk itu, maka mereka disambar petir azabyang menghinakan disebabkan apa yang telah mereka kerjakan. (QS. 41:17)


Dan Kami selamatkan orang-orang yang beriman dan mereka adalahorang-orang yang bertaqwa. (QS. 41:18)


Dan (ingatlah) hari (ketika) musuh-musuh Allah digiring ke dalamneraka lalu mereka dikumpulkan (semuanya). (QS. 41:19)


Sehingga apabila mereka sampai ke neraka, pendengaran, penglihatan dankulit mereka menjadi saksi terhadap mereka tentang apa yang telah mereka kerjakan. (QS.41:20)