Jumat, 01 Desember 2017

surah attaubah ayat 51 - 60


Katakanlah: "Sekali-kali tidak akan menimpa kami melainkan apayang telah ditetapkan oleh Allah bagi kami. Dialah Pelindung kami, dan hanya kepada Allahorang-orang yang beriman harus bertawakkal". (QS. 9:51)


Katakanlah: "Tidak ada yang kamu tunggu-tunggu bagi kami, kecualisalah satu dari dua kebaikan.Dan kami menunggu-nunggu bagi kamu bahwa Allah akan menimpakan kepadamu azab (yang besar)dari sisi-Nya, atau (azab) dengan tangan kami. Sebab itu tunggulah sesungguhnya kamimenunggu-nunggu bersamamu". (QS. 9:52)


Katakanlah: "Nafkahkanlah hartamu baik dengan sukarela ataupundengan terpaksa, namun nafkah itu sekali-kali tidak akan diterima dari kamu. Sesungguhnyakamu adalah orang-orang yang fasik". (QS. 9:53)


Dan tidak ada yang menghalangi mereka untuk diterima dari merekanafkah-nafkahnya melainkan karena kafir kepada Allah dan Rasul-Nya dan mereka tidakmengerjakan shalat, melainkan dengan malas dan tidak (pula) menafkahkan (harta) mereka,melainkan dengan rasa enggan. (QS. 9:54)


Maka janganlah harta benda dan anak-anak mereka menarik hatimu.Sesungguhnya Allah menghendaki dengan (memberi) harta benda dan anak-anak itu untukmenyiksa mereka dalam kehidupan di dunia dan kelak akan melayang nyawa mereka, sedangmereka dalam keadaan kafir. (QS. 9:55)


Dan mereka (orang-orang munafik) bersumpah dengan (nama) Allah, bahwamereka termasuk golonganmu; padahal mereka bukan dari golonganmu, akan tetapi merekaadalah orang-orang yang sangat takut (kepadamu). (QS. 9:56)


Jikalau mereka memperoleh tempat perlindungan atau gua-gua ataulobang-lobang (dalam tanah) niscaya mereka pergi kepadanya dengan secepat-cepatnya. (QS.9:57)


Dan di antara mereka ada orang yang mencelamu tentang (pembagian)zakat; jika mereka diberi sebagian daripadanya, mereka bersenang hati, dan jika merekatidak diberi sebagian daripadanya, dengan serta merta mereka menjadi marah. (QS. 9:58)


Jikalau mereka sungguh-sungguh ridha dengan apa yang diberikan Allahdan Rasul-Nya kepada mereka, dan berkata: "Cukuplah Allah bagi kami, Allah akanmemberikan kepada kami sebagian karunia-Nya dan demikian (pula) Rasul-Nya, Sesungguhnyakami orang-orang yang berharap kepada Allah", (tentulah yang demikian itu lebih baikbagi mereka). (QS. 9:59)


Sesungguhnya zakat-zakat itu, hanyalah untuk orang-orang fakir,orang-orang miskin, pengurus-pengurus zakat, para Mu'allaf yang dibujuk hatinya,untuk(memerdekaan) budak, orang-orang yang berhutang untuk jalan Allah dan orang-orang yangsedang dalam perjalanan, sebagai sesuatu ketetapan yang diwajibkan Allah; Dan Allah MahaMengetahui lagi Maha Bijaksana.(QS. 9:60)