Jumat, 01 Desember 2017

surah attaubah ayat 41 - 50


Berangkatlah kamu baik dalam keadaan ringan ataupun merasa berat, dandan berjihadlah dengan harta dan jiwa pada jalan Allah. Yang demikian itu adalah lebihbaik bagimu jika kamu mengetahui. (QS. 9:41)


Kalau yang kamu serukan kepada mereka itu, keuntungan yang mudahdiperoleh dan perjalanan yang tidak berapa jauh, pastilah mereka mengikutimu, tetapitempat yang dituju itu amat jauh terasa oleh mereka. Mereka akan bersumpah dengan (nama)Allah: "Jikalau kami sanggup tentulah kami berangkat bersama-samamu". Merekamembinasakan diri mereka sendiri dan Allah mengetahui bahwa sesungguhnya mereka benar-benar orang-orang yang berdusta. (QS.9:42)


Semoga Allah mema'afkanmu. Mangapa kamu memberi ijin kepada mereka(untuk tidak pergi berperang), sebelum jelas bagimu orang-orang yang benar (dalamkeuzurannya) dan sebelum kamu ketahui orang-orang yang berdusta, (QS. 9:43)


Orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, tidak akanmeminta ijin kepadamu untuk (tidak ikut) berjihad dengan harta dan diri mereka. Dan Allahmengetahui orang-orang yang bertaqwa. (QS. 9:44)


Sesungguhnya yang meminta ijin kepadamu, hanyalah orang-orang yangtidak beriman kepada Allah dan hari kemudian, dan hati mereka ragu-ragu, karena itu merekaselalu bimbang dalam keragu-raguannya. (QS. 9:45)


Dan jika mereka mau berangkat, tentulah mereka menyiapkan persiapanuntuk keberangkatan itu, tetapi Allah tidak menyukai keberangkatan mereka, maka Allahmelemahkan keinginan mereka, dan dikatakan kepada mereka: "Tinggallah kamu bersamaorang-orang yang tinggal itu". (QS. 9:46)


Jika mereka berangkat bersama-sama kamu, niscaya mereka tidak menambahkamu selain dari kerusakan belaka, dan tentu mereka bergega-gegas maju ke muka dicelah-celah barisanmu, untuk mengadakan kekacauan di antaramu; sedang di antara kamu adayang amat suka mendengarkan perkataan mereka. Dan Allah mengetahui orang-orang yang zalim.(QS. 9:47)


Sesungguhnya dari dahulupun mereka telah mencari-cari kekacauan danmereka mengatur pelbagai tipu daya untuk (merusakkan) mu, hingga datanglah kebenaran(pertolongan Allah), dan menanglah agama Allah, padahal mereka tidak menyukainya. (QS.9:48)


Di antara mereka ada yang berkata: "Berilah saya keijinan (tidakpergi berperang) dan janganlah kamu menjadikan saya terjerumus dalam fitnah ". Ketahuilah, bahwa merekatelah terjerumus dalam fitnah. Dan sesungguhnya Jahannam itu benar-benar meliputiorang-orang yang kafir. (QS. 9:49)


Jika kamu mendapat sesuatu kebaikan, mereka menjadi tidak senangkarenanya; dan jika kamu ditimpa oleh sesuatu bencana, mereka berkata: "Sesungguhnyakami sebelumnya telah memperhatikan urusan kami (tidak pergi berperang)" dan merekaberpaling dengan rasa gembira. (QS. 9:50)