Jumat, 01 Desember 2017

surah attaubah ayat 121 - 129


dan mereka tidak menafkahkan suatu nafkah yang kecil dan tidak (pula)yang besar dan tidak melintasi suatu lembah, melainkan dituliskan bagi mereka (amal salehpula), karena Allah akan memberi balasan kepada mereka (dengan balasan) yang lebih baikdari apa yang telah mereka kerjakan. (QS. 9:121)


Tidak sepatutnya bagi orang-orang yang mu'min itu pergi semuanya (kemedan perang). Mengapa tidak pergi dari tiap-tiap golongan di antara mereka beberapa oranguntuk memperdalam pengetahuan mereka tentang agama dan untuk memberi peringatan kepadakaumnya apabila mereka telah kembali kepadanya, supaya mereka itu dapat menjaga dirinya.(QS. 9:122)


Hai orang-orang beriman, perangilah orang-orang kafir yang di sekitarkamu itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu, dan ketahuilah, bahwasanyaAllah beserta orang-orang yang bertaqwa. (QS. 9:123)


Dan apabila diturunkan suatu surat, maka di antara mereka (orang-orangmunafik) ada yang berkata : "Siapa di antara kamu yang bertambah imannya dengan(turunnya) surat ini?". Adapun orang yang beriman, maka surat ini menambah imannya,sedang mereka merasa gembira. (QS. 9:124)


Dan adapun orang yang di dalam hati mereka ada penyakit, maka dengan surat itu bertambahkekafiran mereka, di samping kekafirannya (yang telah ada) dan mereka mati dalam keadaankafir. (QS. 9:125)


Dan tidakkah mereka (orang-orang munafik) memperhatikan bahwa merekadiuji sekali atau dua kalisetiap tahun, kemudian mereka tidak (juga) bertaubat dan tidak (pula) mengambil pelajaran?(QS. 9:126)


Dan apabila diturunkan satu surat, sebagian mereka memandang kepadasebagian yang lain (sambil berkata): "Adakah seorang dari (orang-orang muslimin) yangmelihat kamu?". Sesudah itupun mereka pergi. Allah telah memalingkan hati merekadisebabkan mereka adalah kaum yang tidak mengerti. (QS. 9:127)


Sesungguhnya telah datang kepadamu seorang rasul dari kaummu sendiri,berat terasa olehnya penderitaanmu, sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu,amat belas kasihan lagi penyayang terhadap orang-orang mu'min. (QS. 9:128)


Jika mereka berpaling (dari keimanan), maka katakanlah :"Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Ilah selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakkal,dan Dia adalah Rabb yang memiliki 'Arsy yang agung". (QS. 9:129)