Selasa, 05 Desember 2017

surah assajdah ayat 21 - 30


Dan sesungguhnya Kami merasakan kepada mereka sebagian azab yang dekat(di dunia) sebelum azab yang lebih besar (di akhirat); mudah-mudahan mereka kembali (kejalan yang benar). (QS. 32:21)


Dan siapakah yang lebih zalim daripada orang yang telah diperingatkandengan ayat-ayat Rabbnya, kemudian ia berpaling daripadanya? Sesungguhnya Kami akanmemberikan pembalasan kepada orang-orang yang berdosa. (QS. 32:22)


Dan sesungguhnya telah Kami berikan kepada Musa Al-Kitab (Taurat),maka janganlah kamu (Muhammad) ragu-ragu menerima (Al-Qur'an itu) dan Kami jadikanAl-Kitab (Taurat) itu petunjuk bagi Bani Israil. (QS. 32:23)


Dan Kami jadikan di antara mereka itu pemimpin-pemimpin yang memberipetunjuk dengan perintah Kami ketika mereka sabar. Dan adalah mereka meyakini ayat-ayat Kami. (QS. 32:24)


Sesungguhnya Rabbmu Dialah yang memberikan keputusan di antara merekapada Hari Kiamat tentang apa yang selalu mereka perselisihkan padanya. (QS. 32:25)


Dan apakah tidak menjadi petunjuk bagi mereka, berapa banyak umat-umatsebelum mereka yang telah Kami binasakan sedangkan mereka sendiri berjalan ditempat-tempat kediaman mereka itu. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapattanda-tanda (kekuasaan Rabb). Maka apakah mereka tidak mendengarkan (memperhatikan)? (QS.32:26)


Dan apakah mereka tidak memperhatikan, bahwasanya Kami menghalau (awanyang mengandung) air ke bumi yang tandus, lalu Kami tumbuhkan dengan air hujan itutanam-tanaman yang daripadanya (dapat) makan binatang-binatang ternak mereka dan merekasendiri. Maka apakah mereka tidak memperhatikan? (QS. 32:27)


Dan mereka bertanya: "Bilakah kemenangan itu (datang) jika kamumemang orang-orang yang benar?" (QS. 32:28)


Katakanlah: "Pada hari kemenangan itu tidak berguna bagi orang-orang kafir iman mereka dantidak (pula) mereka diberi tangguh". (QS. 32:29)


Maka berpalinglah kamu dari mereka dan tunggulah, sesungguhnya mereka(juga) menunggu. (QS.32:30)