Selasa, 05 Desember 2017

surah assajdah ayat 11 - 20


Katakanlah: "Malaikat maut yang diserahi untuk (mencabut nyawa)muakan mematikan kamu; kemudian hanya kepada Rabbmulah kamu akan dikembalikan. (QS. 32:11)


Dan (alangkah ngerinya), jika sekiranya kamu melihat ketikaorang-orang yang berdosa itu menundukkan kepalanya di hadapan Rabbnya, (mereka berkata):"Ya Rabb kami, kami telah melihat dan mendengar, maka kembalikanlah kami (ke dunia),kami akan mengerjakan amal saleh, sesungguhnya kami adalah orang-orang yang yakin".(QS. 32:12)


Dan kalau Kami menghendaki niscaya Kami akan berikan kepada tiap-tiapjiwa petunjuk (bagi)nya, akan tetapi telah tetaplah perkataan (ketetapan) daripadaku;"Sesungguhnya akan Aku penuhi neraka Jahannam itu dengan jin dan manusiabersama-sama. (QS. 32:13)


Maka rasailah olehmu (siksa ini) disebabkan kamu melupakan akanpertemuan dengan harimu ini (Hari Kiamat); sesungguhnya Kami telah melupakan kamu (pula)dan rasakanlah siksa yang kekal, disebabkan apa yang selalu kamu kerjakan". (QS.32:14)


Sesungguhnya orang-orang yang beriman dengan ayat-ayat Kami, adalahorang-orang yang apabila diperingatkan dengan ayat-ayat (Kami), mereka menyungkur sujud dan bertasbih serta memuji Rabbnya,sedang mereka tidak menyombongkan diri. (QS. 32:15)


Lambung mereka jauh dari tempat tidurnya, sedang mereka berdo'a kepadaRabbnya dengan rasa takut dan harap, dan mereka menafkahkan sebagian dari rezki yang Kamiberikan kepada mereka. (QS. 32:16)


Seorangpun tidak mengetahui apa yang disembunyikan untuk mereka yaitu(bermacam-macam ni'mat) yang menyedapkan pandangan mata sebagai balasan terhadap apa yangtelah mereka kerjakan. (QS. 32:17)


Maka apakah orang yang beriman seperti orang yang fasik (kafir)?Mereka tidak sama. (QS. 32:18)


Adapun orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal saleh, makabagi mereka surga-surga tempat kediaman, sebagai pahala terhadap apa yang telah merekakerjakan. (QS. 32:19)


Dan adapun orang-orang yang fasik (kafir), maka tempat mereka adalahneraka, setiap kali mereka hendak keluar daripadanya, mereka dikembalikan (lagi) kedalamnya dan dikatakan kepada mereka: "Rasakanlah siksa neraka yang dahulu kamumendustakannya". (QS. 32:20)