Rabu, 06 Desember 2017

surah al-jatsiyah ayat 21 - 30


Apakah orang-orang yang membuat kejahatan itu menyangka bahwa Kamiakan menjadikan mereka seperti orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal yang saleh,yaitu sama antara kehidupan dan kematian mereka? Amat buruklah apa yang mereka sangka itu.(QS. 45:21)


Dan Allah menciptakan langit dan bumi dengan tujuan yang benar danagar dibalasi tiap-tiap diri terhadap apa yang dikerjakannya, dan mereka tidak akandirugikan. (QS. 45:22)


Maka pernahkah kamu melihat orang yang menjadikan hawa nafsunyasebagai ilahnya dan Allah membiarkannya sesat berdasarkan ilmu-Nya dan Allah telah mengunci matipendengaran dan hatinya dan meletakkan tutupan atas penglihatannya? Maka siapakah yangakan memberinya petunjuk sesudah Allah (membiarkannya sesat). Maka mengapa kamu tidakmengambil pelajaran? (QS. 45:23)


Dan mereka berkata: "Kehidupan ini tidak lain hanyalah kehidupandi dunia saja, kita mati dan kita hidup dan tidak ada yang membinasakan kita selainmasa", dan mereka sekali-kali tidak mempunyai pengetahuan tentang itu, mereka tidaklain hanyalah menduga-duga saja. (QS. 45:24)


Dan apabila dibacakan kepada mereka ayat-ayat Kami yang jelas, tidakada bantahan dari mereka selain dari mengatakan: "Datangkanlah nenek moyang kami jikakamu adalah orang-orang yang benar. (QS. 45:25)


Katakanlah: "Allah-lah yang menghidupkan kamu kemudian mematikankamu, setelah itu mengumpulkan kamu pada hari kiamat yang tidak ada keraguan padanya; akantetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui. (QS. 45:26)


Dan hanya kepunyaan Allah kerajaan langit dan bumi. Dan pada hariterjadinya kebangkitan, akan rugilah pada hari itu orang-orang yang mengerjakankebathilan. (QS. 45:27)


Dan (pada hari itu) kamu lihat tiap-tiap umat berlutut. Tiap-tiap umatdipanggil untuk (melihat) buku catatan amalnya. Pada hari itu kamu diberi balasan terhadapapa yang telah kamu kerjakan. (QS. 45:28)


(Allah berfirman): "Inilah kitab (catatan) Kami yang menuturkanterhadapmu dengan benar. Sesungguhnya Kami telah menyuruh mencatat apa yang telah kamukerjakan". (QS. 45:29)


Adapun orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal yang saleh makaRabb mereka memasukkan mereka ke dalam rahmat-Nya (surga). Itulah keberuntungan yangnyata. (QS. 45:30)