Rabu, 06 Desember 2017

surah al-jatsiyah ayat 11 - 20


Ini (Al-Qur'an) adalah petunjuk. Dan orang-orang yang kafir kepadaayat-ayat Rabbnya bagi mereka azab yaitu siksaan yang sangat pedih. (QS. 45:11)


Allah-lah yang menundukkan lautan untukmu supaya kapal-kapal danberlayar padanya dengan seizin-Nya, dan supaya kamu dapat mencari sebagian karunia-Nya danmudah-mudahan kamu bersyukur. (QS. 45:12)


Dan Dia menundukkan untukmu apa yang ada di langit dan apa yang ada dibumi semuanya, (sebagai rahmat) daripada-Nya. Sesungguhnya pada yang demikian itubenar-benar terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang berfikir. (QS. 45:13)


Katakanlah kepada orang-orang yang beriman hendaklah mereka memaafkanorang-orang yang tiada takut akan hari-hari Allah karena Dia akan membalas sesuatu kaum terhadap apa yangtelah mereka kerjakan. (QS. 45:14)


Barangsiapa yang Mengerjakan amal yang saleh maka itu adalah untukdirinya sendiri, dan barangsiapa mengerjakan kejahatan, maka itu akan menimpa dirinyasendiri, kemudian kepada Rabbmulah kamu dikembalikan. (QS. 45:15)


Dan sesungguhnya telah Kami berikan kepada Bani Israil Al-Kitab(Taurat), kekuasaan dan kenabian dan Kami berikan kepada mereka rezki-rezki yang baik danKami lebihkan mereka atas bangsa-bangsa (pada masanya). (QS. 45:16)


Dan Kami berikan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyatatentang urusan (agama); maka mereka tidak berselisih melainkan sesudah datang kepadamereka pengetahuan karena kedengkian (yang ada) di antara mereka. Sesungguhnya Rabbmu akanmemutuskan antara mereka pada hari kiamat terhadap apa yang mereka selalu berselisihpadanya. (QS. 45:17)


Kemudian Kami jadikan kamu berada di atas suatu syariat (peraturan)dari urusan agama itu, maka ikutilah syariat itu dan janganlah kamu ikuti hawa nafsuorang-orang yang tidak mengetahui. (QS. 45:18)


Sesungguhnya mereka sekali-kali tidak akan dapat menolak dari kamusedikitpun dari (siksaan) Allah. Dan sesungguhnya orang-orang yang zalim itu sebagianmereka menjadi penolong bagi sebagian yang lain, dan Allah adalah pelindung orang-orangyang bertaqwa. (QS. 45:19)


Al-Qur'an ini adalah pedoman bagi manusia, petunjuk dan rahmat bagikaum yang meyakini. (QS. 45:20)