Rabu, 06 Desember 2017

surah al-jatsiyah ayat 31 - 37


Dan adapun orang-orang yang kafir (kepada mereka dikatakan):"Maka apakah belum ada ayat-ayat-Ku yang dibacakan kepadamu lalu kamu menyombongkandiri dan kamu jadi kaum yang berbuat dosa?" (QS. 45:31)


Dan apabila dikatakan (kepadamu): "Sesungguhnya janji Allah ituadalah benar dan hari berbangkit itu tidak ada keraguan padanya", niscaya kamumenjawab: "Kami tidak tahu apakah hari kiamat itu, kami sekali-kali tidak lainhanyalah menduga-duga saja dan kami sekali-kali tidak meyakini(nya)". (QS. 45:32)


Dan nyatalah bagi mereka keburukan-keburukan dari apa yang merekakerjakan dan mereka diliputi oleh (azab) yang mereka selalu memperolok-olokannya. (QS.45:33)


Dan dikatakan (kepada mereka): "Pada hari ini Kami melupakan kamusebagaimana kamu telah melupakan pertemuan (dengan) harimu ini dan tempat kembalimu ialahneraka dan kamu sekali-kali tidak memperoleh penolong. (QS. 45:34)


Yang demikian itu, karena sesungguhnya kamu menjadikan ayat-ayat Allahsebagai olok-olokan dan kamu telah ditipu oleh kehidupan dunia, maka pada hari ini merekatidak dikeluarkan dari neraka dan tidak pula mereka diberi kesempatan untuk bertaubat.(QS. 45:35)


Maka bagi Allah-lah segala puji, Rabb langit dan Rabb bumi, Rabbsemesta alam. (QS. 45:36)


Dan bagi-Nyalah keagungan di langit dan di bumi, Dialah Yang MahaPerkasa lagi Maha Bijaksana. (QS. 45:37)