Rabu, 06 Desember 2017

surah al-fath ayat 21 - 29


Dan (telah menjanjikan pula kemenangan-kemenangan) yang lain (atasnegeri-negeri) yang kamu belum dapat menguasainya yang sungguh Allah telah menentukan-Nya. Dan Allah adalah Maha Kuasa atassegala sesuatu. (QS. 48:21)


Dan sekiranya orang-orang kafir itu memerangi kamu pastilah merekaberbalik melarikan diri ke belakang (kalah) kemudian mereka tiada memperoleh pelindung dantidak (pula) penolong. (QS. 48:22)


Sebagai suatu sunnatullah yang telah berlaku sejak dahulu, kamu sekali-kali tiadaakan menemukan perubahan bagi sunnatullah itu. (QS. 48:23)


Dan Dia-lah yang menahan tangan mereka dari (membinasakan) kamu dan(menahan) tangan kamu dari (membinasakan) mereka di tengah kota Mekkah sesudah Allahmemenangkan kamu atas mereka, dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan. (QS. 48:24)


Merekalah orang-orang yang kafir yang menghalangi kamu dari (masuk)Masjidil Haram dan menghalangi hewan korban sampai ke tempat (penyembelihan)nya. Dan kalautidaklah karena laki-laki yang mu'min dan perempuan-perempuan yang mu'min yang tiada kamuketahui, bahwa kamu akan membunuh mereka yang menyebabkan kamu ditimpa kesusahan tanpapengetahuanmu (tentulah Allah tidak akan menahan tanganmu dari membinasakan mereka).Supaya Allah memasukkan siapa yang dikehendaki-Nya ke dalam rahmat-Nya. Sekiranya merekatidak bercampur baur, tentulah Kami akan mengazab orang-orang kafir di antara merekadengan azab yang pedih. (QS. 48:25)


Ketika orang-orang kafir menanamkan dalam hati mereka kesombongan(yaitu) kesombongan jahiliyah lalu Allah menurunkan ketenangan kepada Rasul-Nya, dankepada orang-orang mu'min dan Allah mewajibkan kepada mereka kalimat taqwa dan adalah mereka berhak dengankalimat taqwa itu dan patut memilikinya. Dan adalah Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.(QS. 48:26)


Sesungguhnya Allah akan membuktikan kepada Rasul-Nya tentang kebenaranmimpinya dengan sebenarnya (yaitu) bahwa sesungguhnya kamu pasti akan memasuki MasjidilHaram, insya Allah dalam keadaan aman, dengan mencukur rambut kepala dan mengguntingnya,sedang kamu tidak merasa takut. Maka Allah mengetahui apa yang tiada kamu ketahui dan Diamemberikan sebelum itu kemenangan yang dekat. (QS. 48:27)


Dialah yang mengutus Rasul-Nya dengan membawa petunjuk dan agama yanghak agar dimenangkan-Nya terhadap semua agama. Dan cukuplah Allah sebagai saksi. (QS.48:28)


Muhammad itu adalah utusan Allah dan orang-orang yang bersama diaadalah keras terhadap orang-orang kafir, tetapi berkasih sayang sesama mereka: kamu lihatmereka ruku' dan sujud mencari karunia Allah dan keridhaan-Nya, tanda-tanda mereka tampakpada muka mereka dari bekas sujud.Demikianlah sifat-sifat mereka dalam Taurat dan sifat-sifat mereka dalam Injil, yaituseperti tanaman mengeluarkan tunasnya maka tunas itu menjadikan tanaman itu kuat lalumenjadi besarlah dia dan tegak lurus di atas pokoknya; tanaman itu menyenangkan hatipenanam-penanamnya karena Allah hendak menjengkelkan hati orang-orang kafir (dengankekuatan orang-orang mu'min). Allah menjanjikan kepada orang-orang yang beriman danmengerjakan amal yang saleh di antara mereka ampunan dan pahala yang besar. (QS. 48:29)