Jumat, 01 Desember 2017

surah al-a'raf ayat 201 - 206


Sesungguhnya orang-orang yang bertaqwa bila mereka ditimpa was-wasdari syaitan, mereka ingat kepada Allah, maka ketika itu juga mereka melihatkesalahan-kesalahannya. (QS. 7:201)


Dan teman-teman mereka (orang-orang kafir dan fasik) membantusyaitan-syaitan dalam menyesatkan dan mereka tidak henti-hentinya (menyesatkan). (QS.7:202)


Dan apabila kamu tidak membawa suatu ayat Al-Qur'an kepada mereka,mereka berkata: "Mengapa tidak kamu buat sendiri ayat itu?" Katakanlah:"Sesungguhnya aku hanya mengikut apa yang diwahyukan dari Rabbku kepadaku. Al-Qur'anini adalah bukti-bukti yang nyata dari Rabbmu, petunjuk dan rahmat bagi orang-orang yangberiman. (QS. 7:203)


Dan apabila dibacakan Al-Qur'an, maka dengarkanlah baik-baik, danperhatikanlah dengan tenang agar kamu mendapat rahmat. (QS. 7:204)


Dan sebutlah (nama) Rabbmu dalam hatimu dengan merendahkan diri danrasa takut, dan dengan tidak mengeraskan suara, di waktu pagi dan petang, dan janganlahkamu termasuk orang-orang yang lalai. (QS. 7:205)


Sesungguhnya malaikat-malaikat yang ada di sisi Rabbmu tidaklah merasaenggan menyembah Allah dan mereka mentasbihkan-Nya dan hanya kepada-Nyalah mereka bersujud. (QS. 7:206)