Jumat, 01 Desember 2017

surah al-a'raf ayat 191 - 200


Apakah mereka mempersekutukan (Allah dengan) berhala-berhala yang takdapat menciptakan sesuatupun? Sedangkan berhala-berhala itu sendiri buatan orang. (QS.7:191)


Dan berhala-berhala itu tidak mampu memberi pertolongan kepadapenyembah-penyembahnya dan kepada dirinya sendiripun berhala-berhala itu tidak dapatmemberi pertolongan. (QS. 7:192)


Dan jika kamu (hai orang-orang musyrik) menyerunya (berhala) untukmemberi petunjuk kepadamu, tidaklah berhala-berhala itu dapat memperkenankan seruanmu;sama saja (hasilnya) buat kamu menyeru mereka ataupun kamu berdiam diri. (QS. 7:193)


Sesungguhnya berhala-berhala yang kamu seru selain Allah itu adalahmakhluk (yang lemah) yang serupa juga dengan kamu. Maka serulah berhala-berhala itu lalubiarkanlah mereka memperkenankan permintaanmu, jika kamu memang orang-orang yang benar.(QS. 7:194)


Apakah berhala-berhala mempunyai kaki yang dengan itu dapat berjalan,atau mempunyai tangan yang dengan itu ia dapat memegang dengan keras, atau mempunyai mata yang dengan ituia dapat melihat, atau mempunyai telinga yang dengan itu ia dapat mendengar? Katakanlah:"Panggillah berhala-berhalamu yang kamu jadikan sekutu Allah, kemudian lakukanlahtipu daya (untuk mencelakakan) ku, tanpa memberi tangguh (kepadaku). (QS. 7:195)


Sesungguhnya pelindungku adalah Allah yang telah menurunkan Al-Kitab(Al-Qur'an) dan Dia melindungi orang-orang yang saleh. (QS. 7:196)


Dan berhala-berhala yang kamu seru selain Allah tidaklah sanggupmenolongmu, bahkan tidak dapat menolong dirinya sendiri". (QS. 7:197)


Dan jika kamu sekalian menyeru (berhala-berhala) untuk memberipetunjuk, niscaya berhala-berhala itu tidak dapat mendengarnya. Dan kamu melihatberhala-berhala itu memandang kepadamu padahal ia tidak melihat. (QS. 7:198)


Jadilah engkau pema'af dan suruhlah orang mengerjakan yang ma'ruf,serta berpalinglah daripada orang-orang yang bodoh. (QS. 7:199)


Dan jika kamu ditimpa sesuatu godaan syaitan, maka berlindunglahkepada Allah. SesungguhnyaAllah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. (QS. 7:200)