Jumat, 01 Desember 2017

surah al-a'raf ayat 11 - 20


Sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu (Adam), lalu Kami bentuktubuhmu, kemudian Kami katakan kepada para malaikat: "Bersujudlah kamu kepadaAdam"; maka merekapun bersujud kecuali iblis. Dia tidak termasuk mereka yangbersujud. (QS. 7:11)


Allah berfirman: "Apakah yang menghalangimu untuk bersujud(kepada Adam) di waktu Aku menyuruhmu?". Menjawab iblis: "Saya lebih baikdaripadanya; Engkau ciptakan saya dari api sedang dia Engkau ciptakan dari tanah".(QS. 7:12)


Allah berfirman: "Turunlah kamu dari surga itu; karena kamu tidaksepatutnya menyombongkan diri di dalamnya, maka keluarlah, sesungguhnya kamu termasukorang-orang yang hina". (QS. 7:13)


Iblis menjawab: "Beri tangguhlah saya sampai waktu merekadibangkitkan". (QS. 7:14)


Allah berfirman: "Sesungguhnya kamu termasuk mereka yang diberitangguh". (QS. 7:15)


Iblis menjawab: "Karena Engkau telah menghukum saya tersesat,saya benar-benar akan (menghalangi-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus, (QS.7:16)


kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakangmereka, dari kanan dan dari kiri mereka. Dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan merekabersyukur (ta'at). (QS. 7:17)


Allah berfirman: "Keluarlah kamu dari surga itu sebagai orangterhina lagi terusir. Sesungguhnya barangsiapa di antara mereka mengikuti kamu,benar-benar Aku akan mengisi neraka Jahannam dengan kamu semua". (QS. 7:18)


Dan Allah berfirman): "Hai Adam bertempat tinggallah kamu danistrimu di surga serta makanlah olehmu berdua (buah-buahan) dimana saja yang kamu sukai,dan janganlah kamu berdua mendekati pohon ini, lalu menjadilah kamu berdua termasukorang-orang yang zalim". (QS. 7:19)


Maka syaitan membisikkan pikiran jahat kepada keduanya untukmenampakkan kepada keduanya apa yang tertutup dari mereka yaitu auratnya dan syaitanberkata: "Rabb kamu tidak melarangmu dari mendekati pohon ini, melainkan supaya kamuberdua tidak menjadi malaikat atau tidak menjadi orang yang kekal (dalam surga)".(QS. 7:20)