Jumat, 01 Desember 2017

surah al-an'am ayat 161 - 165


Katakanlah: "Sesungguhnya aku telah ditunjuki oleh Rabbku kepadajalan yang lurus, (yaitu) agama yang benar; agama Ibrahim yang lurus; dan Ibrahim itubukanlah termasuk orang-orang yang musyrik". (QS. 6:161)


Katakanlah: "Sesungguhnya shalatku, ibadatku, hidupku dan matikuhanyalah untuk Allah, Rabb semesta alam, (QS. 6:162)


tiada sekutu baginya;dan demikian itulah yang diperintahkan kepadakudan aku adalah orang yang pertama-tama menyerahkan diri (kepada Allah)". (QS. 6:163)


Katakanlah: "Apakah aku akan mencari Rabb selain Allah, padahalDia adalah Rabb bagi segala sesuatu. Dan tidaklah seorang membuat dosa melainkankemudharatannya kembali kepada dirinya sendiri; dan seorang yang berdosa tidak akanmemikul dosa orang lain.Kemudian kepada Rabbmulah kamu kembali, dan akan diberitakan-Nya kepadamu apa yang kamuperselisihkan". (QS. 6:164)


Dan Dialah yang menjadikan kamu penguasa-penguasa di bumi dan Diameninggikan sebagian kamu atas sebagian (yang lain) beberapa derajat, untuk mengujimutentang apa yang diberikanNya kepadamu. Sesungguhnya Rabbmu amat cepat siksaan-Nya, dansesungguhnya Dia Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. 6:165)