Senin, 04 Desember 2017

surah al-'ankabut ayat 61 - 69


Dan sesungguhnya jika kamu tanyakan kepada mereka: "Siapakah yangmenjadikan langit dan bumi dan menundukkan matahari dan bulan?" Tentu mereka akanmenjawab: "Allah", maka betapakah mereka (dapat) dipalingkan (dari jalan yangbenar). (QS. 29:61)


Allah melapangkan rezki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antarahamba-hamba-Nya dan Dia (pula) yang menyempitkan baginya. Sesungguhnya Allah MahaMengetahui segala sesuatu. (QS. 29:62)


Dan sesungguhnya jika kamu menanyakan kepada mereka: "Siapakahyang menurunkan air dari langit lalu menghidupkan dengan air itu bumi sesudahmatinya?" Tentu mereka akan menjawab: "Allah", Katakanlah: "Segalapuji bagi Allah", tetapi kebanyakan mereka tidak memahami(nya). (QS. 29:63)


Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan senda gurau dan main-main.Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, kalau mereka mengetahui. (QS.29:64)


Maka apabila mereka naik kapal mereka mendo'a kepada Allah denganmemurnikan keta'atan kepada-Nya ;maka tatkala Allah menyelamatkan mereka sampai ke darat, tiba-tiba mereka (kembali)mempersekutukan (Allah), (QS. 29:65)


agar mereka mengingkari ni'mat yang telah Kami berikan kepada merekadan agar mereka (hidup) bersenang-senang (dalam kekafiran). Kelak mereka akan mengetahui(akibat perbuatannya). (QS. 29:66)


Dan apakah mereka tidak memperhatikan, bahwa sesungguhnya Kami telahmenjadikan (negeri mereka) tanah suci yang aman, sedang manusia sekitarnyarampok-merampok. Maka mengapa (sesudah nyata kebenaran) mereka masih percaya kepada yangbathil dan ingkar kepada ni'mat Allah? (QS. 29:67)


Dan siapakah yang lebih zalim daripada orang-orang yang mengada-adakankedustaan terhadap Allah atau mendustakan yang hak tatkala yang hak itu datang kepadanya? Bukankah dalamneraka Jahannam itu ada tempat bagi orang-orang yang kafir? (QS. 29:68)


Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridhaan) Kami,benar-benar akan Kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sesungguhnya Allahbenar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik. (QS. 29:69)