Senin, 04 Desember 2017

surah al-'ankabut ayat 51 - 60


Dan apakah tidak cukup bagi mereka bahwasanya Kami telah menurunkankepadamu Al-Kitab (Al-Qur'an) sedang dia dibacakan kepada mereka? Sesungguhnya di dalam(Al-Qur'an) itu terdapat rahmat yang besar dan pelajaran bagi orang-orang yang beriman.(QS. 29:51)


Katakanlah: "Cukuplah Allah menjadi saksi antaraku dan antaramu.Dia mengetahui apa yang di langit dan di bumi. Dan orang-orang yang percaya kepada yangbatil daan ingkar kepada Allah, mereka itulah orang-orang yang merugi. (QS. 29:52)


Dan mereka meminta kepadamu supaya segera diturunkan azab. Kalautidaklah karena waktu yang telah ditetapkan, benar-benar telah datang azab kepada mereka, dan azab itubenar-benar akan datang kepada mereka dengan tiba-tiba, sedang mereka tidak menyadarinya.(QS. 29:53)


Mereka meminta kepadamu supaya segera diturunkan azab. Dansesungguhnya jahannam benar-benar meliputi orang-orang yang kafir, (QS. 29:54)


pada hari mereka ditutup oleh azab dari atas mereka dan dari bawahkaki mereka dan Allah berkata (kepada mereka): "Rasailah (pembalasan dari) apa yangtelah kamu kerjakan". (QS. 29:55)


Hai hamba-hamba-Ku yang beriman, sesungguhnya bumi-Ku luas, makasembahlah Aku saja. (QS. 29:56)


Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kemudian hanyalah kepadaKami kamu dikembalikan. (QS. 29:57)


Dan orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal yang saleh,sesungguhnya akan Kami tempatkan mereka pada tempat-tempat yang tinggi di dalam surga,yang mengalir sungai-sungai di bawahnya, mereka kekal didalamnya. Itulah sebaik-baikpembalasan bagi orang-orang yang beramal, (QS. 29:58)


(yaitu) yang bersabar dan bertawakkal kepada Rabbnya. (QS. 29:59)


Dan berapa banyak binatang yang tidak (dapat) membawa (mengurus)rezkinya sendiri. Allah-lah yang memberi rezki kepadanya dan kepadamu dan Dia MahaMendengar lagi Maha Mengetahui. (QS. 29:60)