Senin, 04 Desember 2017

surah al-'ankabut ayat 11 - 20


Dan sesungguhnya Allah benar-benar mengetahui orang-orang yangberiman; dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang munafik. (QS. 29:11)


Dan berkatalah orang-orang yang kafir kepada orang-orang yang beriman:"Ikutilah jalan kami, dan nanti kami akan memikul dosa-dosamu", dan mereka(sendiri) sedikitpun tidak (sanggup), memikul dosa-dosa mereka. Sesungguhnya mereka adalahbenar-benar orang pendusta. (QS. 29:12)


Dan sesungguhnya mereka akan memikul beban (dosa) mereka, danbeban-beban (dosa yang lain) disamping beban-beban mereka sendiri, dan sesungguhnya merekaakan ditanya pada hari kiamat tentang apa yang selalu mereka ada-adakan. (QS. 29:13)


Dan sesungguhnya Kami telah mengutus Nuh kepada kaumnya, maka iatinggal diantara mereka seribu tahun kurang lima puluh tahun. Maka mereka ditimpa banjirbesar, dan mereka adalah orang-orang yang zalim. (QS. 29:14)


Maka Kami selamatkan Nuh dan penumpang-penumpang bahtera itu dan Kamijadikan peristiwa itu pelajaran bagi semua umat manusia. (QS. 29:15)


Dan (ingatlah) Ibrahim, ketika ia berkata kepada kaumnya:"Sembahlah olehmu Allah dan bertaqwalah kepada-Nya. Yang demikian itu lebih baikbagimu, jika kamu mengetahui. (QS. 29:16)


Sesungguhnya apa yang kamu sembah selain Allah itu adalah berhala, dankamu membuat dusta.Sesungguhnya yang kamu sembah selain Allah itu tidak mampu memberikan rezki kepadamu; makamintahlah rezki itu di sisi Allah, dan sembahlah Dia dan bersyukurlah kepada-Nya. Hanyakepada-Nya kamu akan dikembalikan. (QS. 29:17)


Dan jika kamu (orang kafir) mendustakan, maka umat yang sebelum kamujuga telah mendustakan. Dan kewajiban rasul itu, tidak lain hanyalah menyampaikan (agamaAllah) dengan seterang-terangnya". (QS. 29:18)


Dan apakah mereka tidak memperhatikan bagaimana Allah menciptakan(manusia) dari permulaannya, kemudian mengulanginya (kembali). Sesungguhnya yang demikianitu mudah bagi Allah. (QS. 29:19)


Katakanlah: "Berjalanlah di (muka) bumi, maka perhatikanlahbagaimana Allah menciptakan (manusia) dari permulaannya, kemudian Allah menjadikannyasekali lagi. SesungguhnyaAllah Maha Kuasa atas segala sesuatu. (QS. 29:20)