Senin, 04 Desember 2017

surah al-qashash ayat 81 - 88


Maka Kami benamkan Karun beserta rumahnya ke dalam bumi. Maka tidakada baginya suatu golonganpun yang menolongnya terhadap azab Allah, dan tiadalah iatermasuk orang-orang (yang dapat) membela (dirinya). (QS. 28:81)


Dan jadilah orang-orang yang kemarin mencita-citakan kedudukan Karunitu, berkat: "Aduhai, benarlah Allah melapangkan rezki bagi siapa yang ia kehendakidari hamba-hamba-Nya dan menyempitkannya; kalau Allah tidak melimpahkan karunia-Nya ataskita benar-benar Dia telah membenamkan kita (pula). Aduhai benarlah, tidak beruntungorang-orang yang mengingkari (ni'mat Allah)". (QS. 28:82)


Negeri akhirat itu, Kami jadikan untuk orang-orang yang tidak ingin menyombongkan diri dan berbuatkerusakan di (muka) bumi. Dan kesudahan (yang baik) itu adalah bagi orang-orang yang bertaqwa. (QS. 28:83)


Barangsiapa yang datang dengan (membawa) kebaikan, maka baginya(pahala) yang lebih baik daripada kebaikannya itu; dan barangsiapa yang datang dengan(membawa) kejahatan, maka tidaklah diberi pembalasan kepada orang-orang yang telahmengerjakan kejahatan itu, melainkan (seimbang) dengan apa yang dahulu mereka kerjakan.(QS. 28:84)


Sesungguhnya yang mewajibkan atasmu (melaksanakan hukum-hukum)Al-Qur'an, benar-benar akan mengembalikan kamu ke tempat kembali. Katakanlah: "Rabbkumengetahui orang yang membawa petunjuk dan orang yang dalam kesesatan yang nyata".(QS. 28:85)


Dan kamu tidak pernah mengharap agar Al-Qur'an diturunkan kepadamu,tetapi ia diturunkan karena suatu rahmat yang besar dari Rabbmu, sebab itu janganlah kamusekali-kali menjadi penolong bagi orang-orang kafir. (QS. 28:86)


Dan janganlah sekali-kali mereka dapat menghalangimu dari(menyampaikan) ayat-ayat Allah, sesudah ayat-ayat itu diturunkan kepadamu, dan serulahmereka ke (jalan) Rabbmu, dan janganlah sekali-kali kamu termasuk orang-orang yangmempersekutukan Rabb. (QS. 28:87)


Janganlah kamu sembah di samping (menyembah) Allah, ilah-ilah apapunyang lain. Tidak ada Ilah (yang berhak disembah) melainkan Dia. Tiap-tiap sesuatu pastibinasa, kecuali Allah. Bagi-Nyalah segala penentuan, dan hanya kepada-Nyalah kamudikembalikan (QS. 28:88)