Minggu, 03 Desember 2017

surah al-anbiya ayat 11 - 20


Dan berapa banyaknya (penduduk) negeri yang zalim yang telah Kamibinasakan, dan Kami adakan sesudah mereka itu kamu yang lain (sebagai penggantinya). (QS.21:11)


Maka tatkala mereka merasakan azab Kami, tiba-tiba mereka melarikandiri dari negerinya. (QS. 21:12)


Janganlah kamu lari tergesa-gesa; kembalilah kamu kepada ni'mat yangtelah kamu rasakan dan kepada tempat-tempat kediamanmu (yang baik), supaya kamu ditanya. (QS. 21:13)


Mereka berkata: "Aduhai,celaka kami, sesungguhnya kami adalahorang-orang yang zalim". (QS. 21:14)


Maka tetaplah demikian keluhan mereka, sehingga Kami jadikan merekasebagai tanaman yang telah dituai, yang tidak dapat hidup lagi. (QS. 21:15)


Dan tidaklah Kami ciptalan langit dan bumi dan segala yang adadiantara keduanya dengan bermain-main.(QS. 21:16)


Sekiranya Kami hendak membuat sesuatu permainan (isteri dan anak),tentulah Kami membuatnya dari sisi Kami.Jika Kami menghendaki berbuat demikian,(tentulah Kami telah melakukannya). (QS. 21:17)


Sebenarnya Kami melontarkan yang hak kepada yang bathil lalu yang hakitu menghancurkannya, maka dengan serta merta yang bathil itu lenyap. Dan kecelakaanlahbagimu disebabkan kamu mensipati (Allah dengan sifat-sifat yang tak layak bagi-Nya). (QS.21:18)


Dan kepunyaan-Nyalah segala yang ada di langit dan di bumi. Danmalaikat-malaikat yang di sisi-Nya, mereka tidak mempunyai rasa angkuh untuk menyembah-Nyadan tiada (pula) merasa letih. (QS. 21:19)


Mereka selalu bertasbih malam dan siang tiada henti-hentinya. (QS.21:20)