Jumat, 01 Desember 2017

surah al-an'am ayat 21 - 30


Dan siapakah yang lebih aniaya daripada orang yang membuat-buat suatukedustaan terhadap Allah, atau mendustakan ayat-ayat-Nya? Sesungguhnya orang-orang yanganiaya itu tidak mendapat keberuntungan. (QS. 6:21)


Dan (ingatlah), hari yang diwaktu itu Kami menghimpun mereka semuanya kemudian Kami berkata kepadaorang-orang musyrik: "Di manakah sembahan-sembahan kamu yang dahulu kamu katakan(sekutu sekutu Kami)?" (QS. 6:22)


Kemudian tiadalah fitnah mereka, kecuali mengatakan: "Demi Allah, Rabb kami,tiadalah kami mempersekutukan Allah". (QS. 6:23)


Lihatlah, bagaimana mereka telah berdusta terhadap diri mereka sendiridan hilanglah daripada mereka sembahan sembahan yang dahulu mereka ada-adakan. (QS. 6:24)


Dan di antara mereka ada orang yang mendengarkan (bacaan) mu, padahalKami telah meletakkan tutupan di atas hati mereka (sehingga mereka tidak) memahaminya dan(Kami letakkan) sumbatan di telinganya. Dan jika pun mereka melihat segala tanda(kebenaran), mereka tetap tidak mau beriman kepadanya. Sehingga apabila mereka datangkepadamu untuk membantahmu, orang-orang kafir itu berkata: "Al-Qur'an ini tidak lainhanyalah dongengan orang-orang dahulu". (QS. 6:25)


Mereka melarang (orang lain) mendengarkan Al-Qur'an dan mereka sendirimenjauhkan diri daripadanya, dan mereka hanyalah membinasakan diri mereka sendiri, sedangmereka tidak menyadari. (QS. 6:26)


Dan jika kamu (Muhammad) melihat ketika mereka dihadapkan ke neraka,lalu mereka berkata: "Kiranya kami dikembalikan (ke dunia) dan tidak mendustakanayat-ayat Rabb kami, serta menjadi orang-orang yang beriman". (tentulah kami melihatsuatu peristiwa yang mengharukan). (QS. 6:27)


Tetapi (sebenarnya) telah nyata bagi mereka kejahatan yang merekadahulu selalu menyembunyikannya.Sekiranya mereka dikembalikan ke dunia, tentulah mereka kembali kepada apa yang merekatelah dilarang mengerjakannya. Dan sesungguhnya mereka itu adalah pendusta-pendustabelaka. (QS. 6:28)


Dan tentu mereka akan mengatakan (pula): "Hidup hanyalahkehidupan kita di dunia saja, dan kita sekali-kali tidak akan dibangkitkan. (QS. 6:29)


Dan seandainya kamu melihat ketika mereka dihadapkan kepada Rabbnya(tentulah kamu melihat peristiwa yang mengharukan). Berfirman Allah: "Bukankah(kebangkitan) itu benar" Mereka menjawab: "Sungguh benar, demi Rabb kami".Berfirman Allah: "Karena itu rasakanlah azab ini, disebabkan kamu mengingkari(nya).(QS. 6:30)