Jumat, 01 Desember 2017

surah al-an'am ayat 11 - 20


Katakanlah: "Berjalanlah di muka bumi, kemudian perhatikanlahbagaimana kesudahan orang-orang yang mendustakan itu". (QS. 6:11)


Katakanlah: "Kepunyaan siapakah apa yang ada di langit dan dibumi?". Katakanlah: "Kepunyaan Allah". Dia telah menetapkan atas diri-Nyakasih sayang. Dia sungguhsungguh akan menghimpun kamu pada hari kiamat yang tidak ada keraguan terhadapnya.Orang-orang yang merugikan dirinya, mereka itu tidak beriman. (QS. 6:12)


Dan kepunyaan Allah-lah segala yang ada pada malam dan siang hari. DanDia-lah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. (QS. 6:13)


Katakanlah: "Apakah akan aku jadikan pelindung selain dari Allahyang menjadikan langit dan bumi, padahal Dia memberi makan dan tidak diberi makan?".Katakanlah: "Sesungguhnya aku diperintah supaya aku menjadi orang yang pertama kalimenyerah diri (kepada Allah). (QS. 6:14)


Katakanlah: "Sesungguhnya aku takut akan azab hari yang besar(hari kiamat), jika aku mendurhakai Rabbku. (QS. 6:15)


Barangsiapa yang dijauhkan azab daripadanya pada hari itu, makasungguh Allah telah memberikan rahmat kepadanya. Dan itulah keberuntungan yang nyata. (QS.6:16)


Jika Allah menimpakan suatu kemudharatan kepadamu, maka tidak ada yangmenghilangkannya selain Dia sendiri. Dan jika Dia mendatangkan kebaikan kepadamu, maka DiaMaha Kuasa atas tiap-tiap sesuatu. Dan Dialah yang berkuasa atas sekalian hamba-hamba-Nya.(QS. 6:17)


Dan Dialah Yang Maha Bijaksana lagi Maha Mengetahui. (QS. 6:18)


Katakanlah: "Siapakah yang lebih kuat persaksiannya?"Katakanlah: "Allah. Dia menjadi saksi antara aku dan kamu. Dan Al-Qur'an inidiwahyukan kepadaku supaya dengannya aku memberi peringatan kepadamu dan kepadaorang-orang yang sampai Al-Qur'an (kepadanya). Apakah sesungguhnya kamu mengakui bahwa adailah-ilah yang lain disamping Allah?". Katakanlah: "Aku tidak mengakui".Katakanlah: "Sesungguhnya Dia adalah Ilah Yang Maha Esa dan sesungguhnya aku berlepasdiri dari apa yang kamu persekutukan (dengan Allah)". (QS. 6:19)


Orang-orang yang telah Kami berikan kitab kepadanya, merekamengenalnya (Muhammad) seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri. Orang-orang yangmerugikan dirinya, mereka tidak beriman (kepada Allah). (QS. 6:20)