Selasa, 05 Desember 2017

surah yasin ayat 11 - 20


Sesungguhnya kamu hanya memberi peringatan kepada orang-orang yang maumengikuti peringatan dantakut kepada Yang Maha Pemurah walaupun dia tidak melihat-Nya. Maka berilah mereka kabargembira dengan ampunan dan pahala yang mulia. (QS. 36:11)


Sesungguhnya Kami menghidupkan orang-orang mati dan Kami menuliskanapa yang telah mereka kerjakan dan bekas-bekas yang mereka tinggalkan. Dan segala sesuatuKami kumpulkan dalam Kitab Induk yang nyata (Lauh Mahfuzh). (QS. 36:12)


Dan buatlah bagi mereka suatu perumpamaan, yaitu penduduk suatu negeriketika utusan-utusan datang kepada mereka; (QS. 36:13)


(yaitu) ketika Kami mengutus kepada mereka dua orang utusan, lalumereka mendustakan keduanya; kemudian kami kuatkan dengan (utusan) ketiga, maka ketigautusan itu berkata: "Sesungguhnya kami adalah orang-orang yang diutus kepadamu".(QS. 36:14)


Mereka menjawab: "Kamu tidak lain hanyalah manusia seperti kamidan Allah Yang Maha Pemurah tidak menurunkan sesuatupun, kamu tidak lain hanyalah pendustabelaka". (QS. 36:15)


Mereka berkata: "Rabb kami lebih mengetahui bahwa sesungguhnyakami adalah orang yang diutus kepada kamu. (QS. 36:16)


Dan kewajiban kami tidak lain hanyalah menyampaikan (perintah Allah)dengan jelas". (QS. 36:17)


Mereka menjawab: "Sesungguhnya kami bernasib malang karena kamu,sesungguhnya jika kamu tidak berhenti (menyeru kami), niscaya kami akan mereajam kamu dankamu pasti akan mendapatkan siksa yang pedih dari kami". (QS. 36:18)


Utusan-utasan itu berkata: "Kemalangan kamu itu adalah karenakamu sendiri. Apakah jika kamu diberi peringatan (kamu mengancam kami)? Sebenarnya kamuadalah kaum yang melampaui batas". (QS. 36:19)


Dan datanglah dari ujung kota seorang laki-laki (Habib An Najjar)dengan bergegas-gegas ia berkata: "Hai kaumku ikutilah utusan-utusan itu, (QS. 36:20)