Minggu, 03 Desember 2017

surah toha ayat 11 - 20


Maka ketika ia datang ke tempat api itu ia dipanggil: "Hai Musa.(QS. 20:11)


Sesungguhnya Aku inilah Rabbmu maka tanggalkanlah kedua terompahmu,sesungguhnya kamu berada di lembah yang suci, Thuwa. (QS. 20:12)


Dan Aku telah memilih kamu, maka dengarkanlah apa yang akan diwahyukan(kepadamu). (QS. 20:13)


Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tidak ada Ilah (yang hak) selainAku, maka sembahlah Aku dan dirikanlah shalat untuk mengingat Aku. (QS. 20:14)


Sesungguhnya hari kiamat itu akan datang Aku merahasiakan (waktunya)agar supaya tiap-tiap diri itu dibalas dengan apa yang ia usahakan. (QS. 20:15)


Maka sekali-kali janganlah kamu dipalingkan daripadanya oleh yangtidak beriman kepadanya dan oleh orang yang mengikuti hawa nafsunya, yang menyebabkan kamubinasa". (QS. 20:16)


Apakah itu yang di tangan kananmu, hai Musa? (QS. 20:17)


Berkata Musa: "Ini adalah tongkatku, aku bertelekan padanya, danaku pukul (daun) dengannya untuk kambingku, dan bagiku ada lagi keperluan yang lainpadanya". (QS. 20:18)


Allah berfirman: "Lemparkanlah ia, hai Musa!" (QS. 20:19)


Lalu dilemparkannyalah tongkat itu, maka tiba-tiba ia menjadi seekorular yang merayap dengan cepat. (QS. 20:20)