Sabtu, 02 Desember 2017

surah hud ayat 11 - 20


Kecuali orang-orang yang sabar (terhadap bencana), dan mengerjakanamal-amal shaleh; mereka itu beroleh ampunan dan pahala yang besar. (QS. 11:11)


Maka boleh jadi kamu hendak meninggalkan sebagian dari apa yangdiwahyukan kepadamu dan sempit karenanya dadamu, karena khawatir bahwa mereka akanmengatakan: "Mengapa tidak diturunkan kepadanya perbendaharaan (kekayaan) atau datangbersama-sama dengan dia seorang malaikat?" Sesungguhnya kamu hanyalah seorang pemberiperingatan dan Allah Pemelihara segala sesuatu. (QS. 11:12)


Bahkan mereka mengatakan: "Muhammad telah membuat-buat Al-Qur'anitu", Katakanlah: "(Kalau demikian), maka datangkanlah sepuluh surat-surat yangdibuat-buat yang menyamainya, dan panggillah orang-orang yang kamu sanggup (memanggilnya)selain Allah, jika kamu memang orang-orang yang benar". (QS. 11:13)


Jika mereka yang kamu seru itu tidak menerima seruanmu (ajakanmu) itumaka (katakanlah olehmu): "Ketahuilah, sesungguhnya Al-Qur'an itu diturunkan denganilmu Allah, dan bahwasanyatidak ada Ilah selain Dia, maka maukah kamu berserah diri (kepada Allah)?" (QS.11:14)


Barangsiapa menghendaki kehidupan dunia dan perhiasannya, niscaya kamiberikan kepada mereka balasan pekerjaan mereka di dunia dengan sempurna dan mereka didunia itu tidak akan dirugikan. (QS. 11:15)


Itulah orang-orang yang tidak memperoleh di akhirat, kecuali nerakadan lenyaplah di akhirat itu apa yang telah mereka usahakan di dunia dan sia-sialah apayang telah mereka kerjakan (QS. 11:16)


Apakah (orang-orang kafir itu sama dengan) orang-orang yang adamempunyai bukti yang nyata (Al-Qur'an) dari Rabbnya, dan diikuti pula oleh seorang saksi(Muhammad) dari Allah dansebelum Al-Qur'an itu telah ada kitab Musa yang menjadi pedoman dan rahmat Mereka ituberiman kepada Al-Qur'an. Dan barangsiapa di antara mereka (orang-orang Quraisy) dansekutu-sekutunya yang kafir kepada Al-Qur'an, maka nerakalah tempat yang diancamkanbaginya, karena itu janganlah kamu ragu-ragu terhadap Al-Qur'an itu. Sesungguhnya(Al-Qur'an) itu benar-benar dari Rabbmu, tetapi kebanyakan manusia tidak beriman".(QS. 11:17)


Dan siapakah yang lebih zalim daripada orang yang membuat-buat dustaterhadap Allah? Mereka itu akan dihadapkan kepada Rabb mereka, dan para saksi akan berkata: "Orang-oranginilah yang telah berdusta terhadap Rabb mereka". Ingatlah, kutukan Allah(ditimpakan) atas orang-orang yang zalim. (QS. 11:18)


(yaitu) orang-orang yang menghalangi (manusia) dari jalan Allah danmenghendaki (supaya) jalan itu bengkok. Dan mereka itulah orang-orang yang tidak percayaakan adanya hari akhirat. (QS. 11:19)


Orang-orang itu tidak mampu menghalang-halangi Allah untuk (mengazabmereka) di bumi ini, dan sekali-kali tidak adalah bagi mereka penolong selain Allah.Siksaan itu dilipatgandakan kepada mereka. Mereka selalu tidak dapat mendengar (kebenaran)dan mereka selalu tidak dapat melihat(nya). (QS. 11:20)