Selasa, 05 Desember 2017

surah fathir ayat 41 - 45


Sesungguhnya Allah menahan langit dan bumi supaya jangan lenyap; dansungguh jika keduanya akan lenyap tidak ada seorangpun yang dapat menahan keduanya selainAllah. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun. (QS. 35:41)


Dan mereka bersumpah dengan nama Allah dengan sekuat-kuat sumpah;sesungguhnya jika datang kepada mereka seorang pemberi peringatan, niscaya mereka akanlebih mendapat petunjuk dari salah satu umat-umat (yang lain). Tatkala datang kepadamereka pemberi peringatan, maka kedatangannya itu tidak menambah kepada mereka, kecualijauhnya mereka dari (kebenaran), (QS. 35:42)


karena kesombongan (mereka) di muka bumi dan karena (rencana) merekayang jahat. Rencana yang jahat itu tidak akan menimpa selain orang yang merencanakannyasendiri. Tiadalah yang mereka nanti-nantikan melainkan (berlakunya) sunnah (Allah yangtelah berlaku) kepada orang-orang yang terdahulu. Maka sekali-kali kamu tidak akan mendapat penggantian bagisunnah Allah, dan sekali-kali tidak (pula) akan menemui penyimpangan bagi sunnah Allahitu. (QS. 35:43)


Dan apakah mereka tidak berjalan di muka bumi, lalu melihat bagaimanakesudahan orang-orang yang sebelum mereka, sedangkan orang-orang itu adalah lebih besarkekuatannya dari mereka? Dan tiada sesuatupun yang dapat melemahkan Allah baik di langitmaupun di bumi. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Kuasa. (QS. 35:44)


Dan kalau sekiranya Allah menyiksa manusia disebabkan usahanya,niscaya Dia tidak akan meninggalkan di atas permukaan bumi suatu makhluk yang melatapun akan tetapi Allah menangguhkan(penyiksaan) mereka, sampai waktu yang tertentu; maka apabila datang ajal mereka, makasesungguhnya Allah adalah Maha Melihat (keadaan) hamba-hamba-Nya. (QS. 35:45)