Selasa, 05 Desember 2017

surah azzumar ayat 11 - 20


Katakanlah: "Sesungguhnya aku diperintahkan supaya menyembahAllah dengan memurnikan ketaatan kepada-Nya dalam (menjalankan) agama. (QS. 39:11)


Dan aku diperintahkan supaya menjadi orang yang pertama-tama berserahdiri". (QS. 39:12)


Katakanlah: "Sesungguhnya aku takut akan siksaan hari yang besarjika aku durhaka kepada Rabbku". (QS. 39:13)


Katakanlah: "Hanya Allah saja yang aku sembah dengan memurnikanketaatan kepada-Nya dalam (menjalankan) agamaku" (QS. 39:14)


Maka sembahlah olehmu (hai orang-orang musyrik) apa yang kamukehendaki selain Dia.Katakanlah: "Sesungguhnya orang-orang yang rugi ialah orang-orang yang merugikan dirimereka sendiri dan keluarganya pada hari kiamat". Ingatlah yang demikian itu adalahkerugian yang nyata. (QS. 39:15)


Bagi mereka lapisan-lapisan dari api di atas mereka dan di bawahmerekapun lapisan-lapisan (dari api). Demikianlah Allah mempertakuti hamba-hamba-Nyadengan azab itu. Maka bertaqwalah kepada-Ku hai hamba-hamba-Ku. (QS. 39:16)


Dan orang-orang yang menjauhi thaghut (yaitu) tidak menyembahnya dan kembali kepada Allah, bagimereka berita gembira; sebab itu sampaikanlah berita itu kepada hamba-hamba-Ku, (QS.39:17)


yang mendengarkan perkataan lalu mengikuti apa yang paling baik diantaranya. Mereka itulahorang-orang yang telah diberi Allah petunjuk dan mereka itulah orang- orang yang mempunyaiakal. (QS. 39:18)


Apakah (kamu hendak merobah nasib) orang-orang yang telah pastiketentuan azab atasnya? Apakah kamu akan menyelamatkan orang yang berada dalam api neraka?(QS. 39:19)


Tetapi orang-orang yang bertaqwa kepada Rabbnya mereka mendapattempat-tempat yang tinggi, di atasnya dibangun pula tempat-tempat yang tinggi yang dibawahnya mengalir sungai-sungai. Allah telah berjanji dengan sebenar-benarnya. Allah tidakakan memungkiri janji-Nya. (QS. 39:20)