Jumat, 01 Desember 2017

surah attaubah ayat 81 - 90


Orang-orang yang ditinggalkan (tidak ikut berperang) itu, merasagembira dengan tinggalnya mereka di belakang Rasulullah, dan mereka tidak suka berjihaddengan harta dan jiwa mereka pada jalan Allah dan mereka berkata: "Janganlah kamuberangkat (pergi berperang) dalam panas terik ini". Katakanlah: "Api nerakaJahannam itu lebih sangat panas(nya)", jikalau mereka mengetahui. (QS. 9:81)


Maka hendaklah mereka tertawa sedikit dan menangis banyak, sebagaipembalasan dari apa yang selalu mereka kerjakan. (QS. 9:82)


Maka jika Allah mengembalikanmu kepada satu golongan dari mereka,kemudian mereka meminta ijin kepadamu untuk keluar (pergi berperang), maka katakanlah:"Kamu tidak boleh keluar bersama-samaku selama-lamanya dan tidak boleh memerangimusuh bersamaku. Sesungguhnya kamu telah rela tidak pergi berperang kali yang pertama.Karena itu duduklah (tinggallah) bersama orang-orang yang tidak ikut berperang ". (QS. 9:83)


Dan janganlah sekali-kali kamu menshalati (jenazah) seseorang yangmati di antara mereka, dan janganlah kamu berdiri (mendo'akan) di kuburnya. Sesungguhnyamereka telah kafir kepada Allah dan Rasul-Nya dan mereka mati dalam keadaan fasik. (QS.9:84)


Dan janganlah harta benda dan anak-anak mereka menarik hatimu.Sesungguhnya Allah menghendaki akan mengazab mereka di dunia dengan harta dan anak-anakitu dan agar melayang nyawa mereka, dalam keadaan kafir. (QS. 9:85)


Dan apabila diturunkan suatu surat (yang memerintahkan kepadaorang-orang munafik itu): "Berimanlah kamu kepada Allah dan berjihadlah besertaRasul-Nya", niscaya orang-orang yang sanggup di antara mereka meminta ijin kepadamu(untuk tidak berjihad) dan mereka berkata: "Biarkanlah kami berada bersamaorang-orang yang duduk ".(QS. 9:86)


Mereka rela berada bersama orang-orang yang tidak pergi berperang, dan hati mereka telah dikunci mati,maka mereka tidak mengetahui (kebahagiaan beriman dan berjihad). (QS. 9:87)


Tetapi Rasul dan orang-orang yang beriman bersama dia, mereka berjihaddengan harta dan diri mereka. Dan mereka itulah orang-orang yang memperoleh kebaikan; danmereka itulah (pula) orang-orang yang beruntung. (QS. 9:88)


Allah telah menyediakan bagi mereka surga yang mengalir di bawahnyasungai-sungai, mereka kekal di dalamnya. Itulah kemenangan yang besar. (QS. 9:89)


Dan datang (kepada Nabi) orang-orang yang mengemukakan 'uzur, yaituorang-orang Arab Badwi agar diberi ijin bagi mereka (untuk tidak pergi berjihad), sedangorang-orang yang mendustakan Allah dan Rasul-Nya, duduk berdiam diri saja. Kelakorang-orang yang kafir di antara mereka itu akan ditimpa azab yang pedih. (QS. 9:90)