Senin, 04 Desember 2017

surah asy-syu'ara ayat 11 - 20


(yaitu) kaum Fir'aun. Mengapa mereka tidak bertaqwa?" (QS. 26:11)


Berkata Musa: "Ya Rabbku, sesungguhnya aku takut bahwa merekaakan mendustakan aku. (QS. 26:12)


Dan (karenanya) sempitlah dadaku dan tidak lancar lidahku maka utuslah(Jibril) kepada Harun. (QS.26:13)


Dan aku berdosa terhadap mereka, maka aku takut mereka akan membunuhku". (QS. 26:14)


Allah berfirman: "Jangan takut (mereka tidak akanmembunuhmu),maka pergilah kamu berdua dengan membawa ayat-ayat Kami (mu'jizat-mu'jizat);sesungguhnya Kami bersamamu mendengarkan (apa-apa yang mereka katakan), (QS. 26:15)


Maka datanglah kamu berdua kepada Fir'aun dan katakanlah olehmu:"Sesungguhnya kami adalah Rasul Rabb semesta alam, (QS. 26:16)


lepaskanlah Bani Israil (pergi) beserta kami". (QS. 26:17)


Fir'aun menjawab: "Bukankah kami telah mengasuhmu di antara(keluarga) kami, waktu kamu masih kanak-kanak dan kamu tinggal bersama kami beberapa tahundari umurmu. (QS. 26:18)


Dan kamu telah berbuat suatu perbuatan yang telah kamu lakukan itu dan kamu termasuk golonganorang-orang yang tidak membalas guna". (QS. 26:19)


Berkata Musa: "Aku telah melakukannya, sedang aku di waktu itutermasuk orang-orang yang khilaf. (QS. 26:20)