Kamis, 07 Desember 2017

surah ash-shaf ayat 11 - 14


(yaitu) kamu beriman kepada Allah dan Rasul-Nya dan berjihad di jalanAllah dengan harta dan jiwamu, itulah yang lebih baik bagimu jika kamu mengetahuinya, (QS.61:11)


niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkan kamu ke dalamsurga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggalyang baik di surga 'Adn. Itulah keberuntungan yang besar. (QS. 61:12)


Dan (ada lagi) karunia lain yang kamu sukai (yaitu) pertolongan dariAllah dan kemenangan yang dekat (waktunya). Dan sampaikanlah berita gembira kepadaorang-orang yang beriman. (QS. 61:13)


Hai orang-orang yang beriman, jadilah kamu penolong-penolong (agama)Allah sebagaimana Isa putera Maryam telah berkata kepada pengikut-pengikutnya yang setia:"Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku (untuk menegakkan agama)Allah?". Pengikut-pengikut yang setia itu berkata: "Kamilah penolong penolongagama Allah!", lalu segolongan dari Bani Israil beriman dan segolongan (yang lain)kafir; maka Kami berikan kekuatan kepada orang-orang yang beriman terhadap musuh-musuhmereka, lalu mereka menjadi orang-orang yang menang. (QS. 61:14)