Senin, 04 Desember 2017

surah annur ayat 51 - 60


Sesungguhnya jawaban orang-orang mu'min, bila mereka dipanggil kepadaAllah dan Rasul-Nya agar Rasul mengadili diantara mereka ialah ucapan "Kami mendengar dan kami patuh". Danmereka itulah orang-orang yang beruntung. (QS. 24:51)


Dan barangsiapa yang taat kepada Allah dan Rasul-Nya dan takut kepadaAllah dan bertaqwa kepada-Nya, maka mereka adalah orang-orang yang mendapat kemenangan. (QS. 24:52)


Dan mereka bersumpah dengan nama Allah sekuat-kuat sumpah, jika kamusuruh mereka berperang, pastilah mereka akan pergi. Katakanlah: "Janganlah kamubersumpah, (karena ketaatan yang diminta ialah) ketaatan yang sebenarnya. SesungguhnyaAllah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan". (QS. 24:53)


Katakanlah: "Ta'atlah kepada Allah dan ta'atlah kepada Rasul; danjika kamu berpaling maka sesungguhnya kewajiban rasul hanyalah apa yang dibebankankepadanya, kewajiban kamu adalah apa yang dibebankan kepadamu. Dan jika kamu ta'atkepadanya, niscaya kamu mendapat petunjuk. Dan tiada lain kewajiban rasul hanyamenyampaikan (amanat Allah) dengan terang". (QS. 24:54)


Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman diantara kamudan mengerjakan amal-amal yang saleh bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan merekaberkuasa di bumi, sebagaimana Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telahdiridhai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan merobah (keadaan) mereka, sesudahmereka berada dalam ketakutan menjadi aman sentausa. Mereka tetap menyembah-Ku dengantiada mempersekutukan sesuatu apapun dengan Aku. Dan barangsiapa yang (tetap) kafirsesudah (janji) itu, maka mereka itulah orang yang fasik. (QS. 24:55)


Dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat, dan ta'atlah kepada rasul,supaya kamu diberi rahmat. (QS. 24:56)


Janganlah kamu kira bahwa orang-orang yang kafir itu dapat melemahkan(Allah dari mengazab mereka) di bumi ini, sedang tempat tinggal mereka (di akhirat) adalahneraka. Dan sungguh amat jeleklah tempat kembali itu. (QS. 24:57)


Hai orang-orang yang beriman, hendaklah budak-budak (lelaki danwanita) yang kamu miliki, dan orang-orang yang belum balig diantara kamu, meminta izinkepada kamu tiga kali (dalam satu hari) yaitu: sebelum shalat subuh, ketika kamumenanggalkan pakaian (luar)mu di tengah hari dan sesudah sesudah shalat Isya'. (Itulah)tiga 'aurat bagi kamu.Tidak ada dosa atasmu dan tidak (pula) atas mereka selain dari (tiga waktu) itu. Mereka melayani kamu, sebagiankamu (ada keperluan) kepada sebagian (yang lain). Demikianlah Allah menjelaskan ayat-ayatbagi kamu. Dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana. (QS. 24:58)


Dan apabila anak-anakmu telah sampai umur balig, maka hendaklah merekameminta izin, sepertiorang-orang yang sebelum mereka meminta izin. Demikianlah Allah menjelaskan ayat-ayat-Nya.Dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana. (QS. 24:59)


Dan perempuan-perempuan tua yang telah terhenti (dari haid danmengandung) yang tiada ingin menikah (lagi), tiadalah atas mereka dosa menanggalkanpakaian mereka dengan tidak(bermaksud) menampakkan perhiasan, dan berlaku sopan adalah lebih baik bagi mereka. DanAllah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. (QS. 24:60)