Senin, 04 Desember 2017

surah annaml ayat 11 - 20


tetapi orang yang berlaku zalim, kemudian ditukarnya kezalimannyadengan kebaikan (Allah akan mengampuninya); maka sesungguhnya Aku Maha Pengampun lagi MahaPenyayang. (QS. 27:11)


Dan masukkanlah tanganmu ke leher bajumu, niscaya ia akan keluar putih(bersinar) bukan karena penyakit.(Kedua mu'jizat ini) termasuk sembilan buah mu'jizat(yang akan dikemukakan) kepada Fir'aun dan kaumnya. Sesungguhnya mereka adalah kaum yangfasik". (QS. 27:12)


Maka tatkala mu'jizat-mu'jizat Kami yang jelas itu sampai kepadamereka, berkatalah mereka: "Ini adalah sihir yang nyata". (QS. 27:13)


Dan mereka mengingkarinya karena kezaliman dan kesombongan, padahalhati mereka meyakini (kebenaran)nya. Maka perhatikanlah betapa kesudahan orang-orang yangberbuat kebinasaan. (QS. 27:14)


Dan sesungguhnya Kami telah memberi ilmu kepada Daud dan Sulaiman; dankeduanya mengucapkan: "Segala puji bagi Allah yang melebihkan kami dari kebanyakanhamba-hamba-Nya yang beriman". (QS. 27:15)


Dan Sulaiman telah mewarisi Daud, dan dia berkata: "Hai Manusia, kami telah diberipengertian tentang suara burung dan kami diberi segala sesuatu. Sesungguhnya (semua) inibenar-benar suatu kurnia yang nyata". (QS. 27:16)


Dan dihimpunkan untuk Sulaiman tentaranya dari jin, manusia dan burunglalu mereka itu diatur dengan tertib (dalam barisan). (QS. 27:17)


Hingga apabila mereka sampai di lembah semut berkatalah seekor semut:"Hai semut-semut, masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak olehSulaiman dan tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari"; (QS. 27:18)


maka dia tersenyum dengan tertawa karena (mendengar) perkataan semutitu. Dan dia berdo'a: "Ya Rabbku, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri ni'mat-Muyang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untukmengerjakan amal saleh yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalamgolongan hamba-hamba-Mu yang saleh". (QS. 27:19)


Dan dia memeriksa burung-burung lalu berkata: "Mengapa aku tidakmelihat burung hud-hud,apakah dia termasuk yang tidak hadir". (QS. 27:20)