Kamis, 07 Desember 2017

surah al-mumtahanah ayat 11 - 13


Dan jika seseorang dari isteri-isterimu lari kepada orang kafir, lalukamu mengalahkan mereka maka bayarkanlah kepada orang-orang yang lari isterinya itu maharsebanyak yang telah mereka bayar.Dan bertaqwalah kepada Allah Yang kepada-Nya kamu beriman. (QS. 60:11)


Hai Nabi, apabila datang kepadamu perempuan-perempuan yang berimanuntuk mengadakan janji setia, bahwa mereka tidak akan mempersekutukan sesuatupun denganAllah; tidak akan mencuri, tidak akan berzina, tidak akan membunuh anak-anaknya, tidakakan berbuat dusta yang mereka ada-adakan antara tangan dan kaki mereka dan tidak akan mendurhakaimu dalamurusan yang baik, maka terimalah janji setia mereka dan mohonkanlah ampunan kepada Allahuntuk mereka. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. 60:12)


Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu jadikan penolongmu kaumyang dimurkai Allah, sesungguhnya mereka telah putus asa terhadap negeri akhiratsebagaimana orang-orang kafir yang telah berada dalam kubur berputus asa. (QS. 60:13)