Kamis, 07 Desember 2017

surah al-mujadilah ayat 11 - 20


Hai orang-orang yang beriman, apabila dikatakan kepadamu:"Berlapang-lapanglah dalam majlis", lapangkanlah niscaya Allah akan memberikelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan: "Berdirilah kamu, maka berdirilah, niscayaAllah akan meninggikan orang-orang yang beriman diantaramu dan orang-orang yang diberiilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. (QS.58:11)


Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu mengadakan pembicaraankhusus dengan Rasul hendaklah kamu mengeluarkan sedekah (kepada orang miskin) sebelumpembicaraan itu. Yang demikian itu adalah lebih baik bagimu dan lebih bersih; jika kamutiada memperoleh (yang akan disedekahkan) maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi MahaPenyayang. (QS. 58:12)


Apakah kamu takut akan (menjadi miskin) karena kamu memberikan sedekahsebelum pembicaraan dengan Rasul? Maka jika kamu tiada memperbuatnya dan Allah telahmemberi taubat kepadamu maka dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan taatlah kepada Allahdan Rasul-Nya; dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. (QS. 58:13)


Tidaklah kamu perhatikan orang-orang yang menjadikan suatu kaum yangdimurkai Allah sebagai teman. Orang-orang itu bukan dari golongan kamu dan bukan (pula)dari golongan mereka. Dan mereka bersumpah untuk menguatkan kebohongan, sedang merekamengetahui. (QS. 58:14)


Allah telah menyediakan bagi mereka azab yang sangat keras,sesungguhnya amat buruklah apa yang telah mereka kerjakan. (QS. 58:15)


Mereka menjadikan sumpah-sumpah mereka sebagai perisai, lalu merekahalangi (manusia) dari jalan Allah; karena itu mereka mendapat azab yang menghinakan. (QS.58:16)


Harta benda dan anak-anak mereka tiada berguna sedikitpun (untukmenolong) mereka dari azab Allah. Mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.(QS. 58:17)


(Ingatlah) hari (ketika) mereka semua dibangkitkan Allah, lalu merekabersumpah kepada-Nya (bahwa mereka bukan orang musyrik) sebagaimana mereka bersumpahkepadamu; dan mereka menyangka bahwa sesungguhnya mereka akan memperoleh suatu (manfa'at).Ketahuilah bahwa sesungguhnya merekalah orang-orang pendusta. (QS. 58:18)


Syaitan telah menguasai mereka lalu menjadikan mereka lupa mengingatAllah; mereka itulah golongan syaitan. Ketahuilah, bahwa sesungguhnya golongan syaitanitulah golongan yang merugi. (QS. 58:19)


Sesungguhnya orang-orang yang menentang Allah dan Rasul-Nya, merekatermasuk orang-orang yang sangat hina. (QS. 58:20)