Senin, 04 Desember 2017

surah al-furqan ayat 71 - 77


Dan orang yang bertaubat dan mengerjakan amal saleh, maka sesungguhnyadia bertaubat kepada Allah dengan taubat yang sebenar-benarnya. (QS. 25:71)


Dan orang-orang yang tidak memberikan persaksian palsu, dan apabilamereka bertemu dengan (orang-orang) yang mengerjakan perbuatan-perbuatan yang tidakberfaedah, mereka lalui (saja) dengan menjaga kehormatan dirinya. (QS. 25:72)


Dan orang-orang yang apabila diberi peringatan dengan ayat-ayat Rabbmereka, mereka tidaklah menghadapinya sebagai orang-orang yang tuli dan buta. (QS. 25:73)


Dan orang-orang yang berkata: "Ya Rabb kami, anugerahkanlahkepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), danjadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertaqwa. (QS. 25:74)


Mereka itulah orang yang dibalasi dengan martabat yang tinggi (dalamsurga) karena kesabaran mereka dan mereka disambut dengan penghormatan dan ucapan selamatdi dalamnya, (QS. 25:75)


mereka kekal di dalamnya. Surga itu sebaik-baik tempat menetap dantempat kediaman. (QS. 25:76)


Katakanlah (kepada orang-orang musyrik): "Rabbku tidakmengindahkan kamu, melainkan kalau ada ibadatmu.(Tetapi bagaimana kamu beribadatkepada-Nya), padahal kamu sungguh telah mendustakan-Nya karena itu kelak (azab) pasti(menimpamu)". (QS. 25:77)