Senin, 04 Desember 2017

surah al-furqan ayat 11 - 20


Bahkan mereka mendustakan hari kiamat. Dan Kami sediakan neraka yangmenyala-nyala bagi siapa yang mendustakan hari kiamat. (QS. 25:11)


Apabila neraka itu melihat mereka dari tempat yang jauh, mereka mendengar kegeramannyadan suara nyalanya. (QS. 25:12)


Dan apabila mereka dilemparkan ke tempat yang sempit di neraka itudengan dibelenggu, mereka di sana mengharapkan kebinasaan. (QS. 25:13)


(Akan dikatakan kepada mereka): "Janganlah kamu mengharapkan satukebinasaan saja, melainkan harapkanlah kebinasaan yang banyak. (QS. 25:14)


Katakanlah: "Apakah (azab) yang demikian itu yang baik, atausurga yang kekal yang dijanjikan kepada orang-orang yang bertaqwa?" Surga itu menjadibalasan dan tempat kembali bagi mereka. (QS. 25:15)


Bagi mereka di dalam surga itu apa yang mereka kehendaki, sedangmereka kekal (di dalamnya).(Hal itu) adalah janji dari Rabbmu yang patut dimohonkan(kepada-Nya). (QS. 25:16)


Dan (ingatlah) suatu hari (ketika) Allah menghimpunkan mereka besertaapa yang mereka sembah selain Allah, lalu Allah berkata (kepada yang disembah):"Apakah kamu yang menyesatkan hamba-hamba-Ku itu, atau mereka sendirikah yang sesatdari jalan (yang benar)?" (QS. 25:17)


Mereka (yang disembah itu) menjawab: "Maha Suci Engkau tidaklahpatut bagi kami mengambil selain Engkau (jadi) pelindung, akan tetapi Engkau telah memberi mereka dan bapak-bapakmereka keni'matan hidup, sampai mereka lupa mengingat (Engkau); dan mereka adalah kaumyang binasa." (QS. 25:18)


Maka sesungguhnya mereka (yang disembah itu) telah mendustakan kamutentang apa yang kamu katakan, maka kamu tidak akan dapat menolak (azab) dan tidak (pula)menolong (dirimu), dan barangsiapa di antara kamu yang berbuat zalim, niscaya Kami rasakankepadanya azab yang besar. (QS. 25:19)


Dan Kami tidak mengutus rasul-rasul sebelummu, melainkan merekamemakan makanan dan berjalan di pasar-pasar. Dan Kami jadikan sebagian kamu cobaan bagiyang lain. Sanggupkah kamu bersabar Dan Rabbmu Maha Melihat. (QS. 25:20)