Rabu, 06 Desember 2017

surah annajm ayat 21 - 30


Apakah (patut) untuk kamu (anak) laki-laki dan untuk Allah (anak)perempuan? (QS. 53:21)


Yang demikian itu tentulah suatu pembagian yang tidak adil. (QS.53:22)


Itu tidak lain hanyalah nama-nama yang kamu dan bapak-bapak kamumengada-adakannya; Allah tidak menurunkan suatu keteranganpun untuk (menyembah)nya. Merekatidak lain hanyalah mengikuti sangkaan-sangkaan, dan apa yang diingini oleh hawa nafsumereka, dan sesungguhnya telah datang petunjuk kepada mereka dari Rabb mereka. (QS. 53:23)


Atau apakah manusia akan mendapat segala yang dicita-citakannya? (QS.53:24)


(Tidak), maka hanya bagi Allah kehidupan akhirat dan kehidupan dunia.(QS. 53:25)


Dan berapa banyaknya malaikat di langit, syafa'at mereka sedikitpuntidak berguna kecuali sesudah Allah mengizinkan bagi orang yang dikehendaki dandiridhai(Nya). (QS. 53:26)


Sesungguhnya orang-orang yang tiada beriman kepada kehidupan akhirat,mereka benar-benar menamakan malaikat itu dengan nama perempuan. (QS. 53:27)


Dan mereka tidak mempunyai sesuatu pengetahuanpun tentang itu. Merekatidak lain hanyalah mengikuti persangkaan sedang sesungguhnya persangkaan itu tiadaberfaedah sedikitpun terhadap kebenaran. (QS. 53:28)


Maka berpalinglah (hai Muhammad) dari orang yang berpaling dariperingatan Kami, dan tidak mengingini kecuali kehidupan dunia. (QS. 53:29)


Itulah sejauh-jauh pengetahuan mereka. Sesungguhnya Rabbmu, Dialahyang paling mengetahui siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dia pulalah yang palingmengetahui siapa yang mendapat petunjuk. (QS. 53:30)