Minggu, 03 Desember 2017

surah al-anbiya ayat 101 - 110


Bahwasanya orang-orang yang telah ada untuk mereka ketetapan yang baikdari Kami, mereka itu dijauhkan dari neraka, (QS. 21:101)


mereka tidak mendengar sedikitpun suara api neraka, dan mereka kekaldalam meni'mati apa yang diingini oleh mereka. (QS. 21:102)


Mereka tidak disusahkan oleh kedahsyatan yang besar (pada harikiamat), dan mereka disambut oleh para malaikat. (Malaikat berkata): "Inilah harimuyang telah dijanjikan kepadamu". (QS. 21:103)


(Yaitu) pada hari Kami menggulung langit sebagai menggulunglembaran-lembaran kertas. Sebagaimana Kami telah memulai penciptaan pertama begitulah Kamiakan mengulanginya. Itulah janji yang pasti Kami tepati;sesungguhnya Kamilah yang akanmelaksanakannya. (QS. 21:104)


Dan sesungguhnya telah Kami tulis di dalam Zabur sesudah (Kami tulis dalam) LauhMahfuzh, bahwasanya bumi ini dipusakai hamba-hamba-Ku yang saleh. (QS. 21:105)


Sesungguhnya (apa yang disebutkan) dalam (surat) ini, benar-benarmenjadi peringatan bagi kaum yang menyembah Allah. (QS. 21:106)


Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagisemesta alam. (QS. 21:107)


Katakanlah: "Sesungguhnya yang diwahyukan kepadaku adalah:"Bahwasanya Ilahmu adalah Ilah Yang Esa, maka hendaklah kamu berserah diri(kepada-Nya)". (QS. 21:108)


Jika mereka berpaling maka katakanlah: "Aku telah menyampaikankepada kamu sekalian (ajaran) yang sama (antara kita) dan aku tidak mengetahui apakah yangdiancamkan kepadamu itu sudah dekat atau masih jauh?" (QS. 21:109)


Sesungguhnya Dia mengetahui perkataan (yang kamu ucapkan) denganterang-terangan dan Dia mengetahui apa yang kamu rahasiakan. (QS. 21:110)